Wisata

Objek Wisata Goa Selomangleng Kota Kediri Alami Kenaikan Pengunjung

Kediri, Gelar Fakta – Antusiasme wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan kembali meningkat di area wisata Goa Selomangleng. Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri menyebutkan, kenaikan pengunjung dilokasi wisata tersebut sangat besar setelah kurang lebih dua tahun di sejumlah wilayah Indonesia bahkan Dunia terimbas Covid-19.

” Ini sudah mulai ada kenaikan. Selama libur lebaran di data kami ada 4858, sedangkan ketika masa pandemi sektor pariwisata yang mengalami penurunan tercatat kurang dari 1000 orang, ucap, Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Zachrie Ahmad, Kamis (2/6/2022).

Lanjutnya, meskipun adanya kenaikan pengunjung datang dari sejumlah daerah. Disbudparpl) telah menyiapkan sejumlah langkah strategis agar masyarakat bisa semakin tertarik dan nyaman ketika sedang melakukan kegiatan wisata maupun edukasi di kawasan wisata yang berada di bawah kaki Gunung Klotok Kota Kediri ini.

Harga tiket masuk ke kawasan Goa Selomangleng bisa dibilang cukup terjangkau oleh masyarakat, hanya dengan membayar tiket masuk untuk usia anak kecil Rp 2 rb, sedangkan usia dewasa Rp 4 rb masyarakat dapat menikmati sejumlah paket wisata yang tersedia.

” Sambil berjalan kita mencoba pada Sabtu dan Minggu akan kita buat beberapa kegiatan seperti seni tari dan musik di kawasan Goa Selomangleng,” tutur Zachrie.

Dirinya menambahkan, situasi Covid-19 saat tengah melandai. Namun pihaknya tetap mengharapkan agar masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan cara menerapkan prosedur protokol kesehatan.

” Covid-19 sudah semakin melandai, aktivitas juga sudah bergerak, sebagai pemerintahan terus memfasilitasi kegiatan masyarakat supaya adanya kenaikan ekonomi khusus dibidang wisata. Maka silahkan masyarakat datang ke tempat wisata dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ungkapnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button