Peristiwa

Berburu Berkah Ramadan, Pegiat Kesenian Tradisional Kota Kediri Bagikan Ratusan Takjil

Kediri, Gelar Fakta – Lalu lalang kendaraan yang ramai di Jalan Pattimura Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota Kediri, tak menyurutkan semangat pengiat kesenian tradisional New Taruno Setyo Budoyo dan Putro Kinasih membagikan takjil kepada ratusan masyarakat yang melintas.

”Kami turut membagikan takjil ke pengguna kendaraan bermotor dan pejalan kaki yang melintas,” ucap Ketua Jaranan Taruno Setyo Budoyo, Eko Supriyadi, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan sosial ini guna mempererat tali silaturahmi antar anggota dengan masyarakat sekitar, sekaligus berbuka puasa bersama pada bulan suci ramadan.

Program bag-bagi takjil ini baru dilakukan pada kesempatan kali ini dilakukan di Jalan Pattimura Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota Kediri, dari hasil donasi anggota dan warga setempat

” Kami mengadakan kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama dengan menyediakan sejumlah 500 aneka makanan yakni berupa kentang, telur rebus, weci, minuman teh dan es buah untuk dibagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pria yang sekaligus menjabat sebagai ketua karang taruna Kelurahan Setonopande, mengatakan, selain berbagi kebahagiaan di bulan ramadan, agenda tersebut merupakan momentum untuk mengenalkan komunitas atau kelompok pengiat kesenian tradisional berupa seni tari jaranan dan musik tradisional khas jawa kepada masyarakat secara luas yang merupakan bagian dari aset Kelurahan setempat.

” Taruno Setyo Budoyo sendiri dibentuk pada tahun 1993, namun sempat rehat beberapa tahun hingga berganti nama menjadi New Taruno Setyo Budoyo dan saya sebagai ketua, Putro Kinasih sendiri sebuah grup seni musik yang didirikan pada tahun 2015 oleh Bapak Bambang Rama,”paparnya.

Terakhir, Eko mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan bagi takjil dan buka bersama pada kesempatan ini.

” Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yakni anggota kesenian, warga dan pengurus karang taruna kelurahan Setonopande yang telah menyisihkan waktu, kerjasama dan rezekinya guna mengakseskan kegiatan sore ini,” tutupnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button