Olahraga

Meski Masih Layak, Stadion Brawijaya Kediri Masih Perlu Ditingkatkan Kualitasnya

Kediri ,Gelar Fakta – Stadion Brawijaya sebagai kandang Persik Kediri perlu diperhatikan persyaratan kualitas kelayakannya. Dalam menyongsong kompetisi liga 1 Indonesia musim depan, Senin (28/3/2022).

Mengingat ketika tim Verifikator PT LIB mendatangi Stadion Brawijaya, Kamis (27/2/2020). Sejumlah fasilitas di kandang Macan Putih dinyatakan sudah memenuhi syarat. Di antaranya tiang gawang, bench pemain, toilet dan lainnya.

Namun masih ada beberapa fasilitas yang dinilai belum memenuhi persyaratan. Yakni seperti scoreboard dan pencahayaan. Kini Stadion Brawijaya sementara terpasang 64 lampu dari minimal 96 lampu yang diminta PT LIB.

” Kita sudah pernah mengunakan Stadion Brawijaya dalam gelaran liga 1 Indonesia tahun 2020, sebanyak 2 kali pertama melawan Bhayangkara FC kemudian kedua melawan Persiraja Banda Aceh. Artinya kalau sudah dipakai, maka Stadion Brawijaya bisa dikatakan masih layak meskipun kita sadari masih banyak kekurangan yang harus kita selesaikan,” Kata Media Officer Persik Kediri Anwar Basalamah.

Dia mengatakan kekurangan persyaratan yang dirasa masih kurang di Stadion Brawijaya, yakni perihal lampu Stadion dan berapa hal yang harus dilakukan olehnl pihak menejemen Macan Putih dalam melakukan pembenahan sarana fasilitas pendukung, menyongsong kompetisi liga 1 musim depan.

” Nah untuk musim depan kita belum tahu kapan liga 1 yang baru akan dimulai, tapi sebelum menuju kesana kita akan berupaya untuk memenuhi persyaratan yang diberikan oleh PT LIB untuk bisa memakai Stadion Brawijaya,” ungkapnya.

Terpisah, General Manager Persik Kediri Syarif Hidayatullah menuturkan, bahwa pihaknya ingin berkomunikasi langsung dengan Walikota Kediri berkenaan fasilitas Stadion Brawijaya yang masih perlu ditingkatkan.

Sejatinya, permohonan serupa pihaknya telah melayangkan kepada pemerintah Kota Kediri sebelumnya, terlebih situasi masih diselimuti pandemi Covid-19.

” Renovasi stadion, kita ada rencana ingin ketemu kepala daerah. Ini bentuk lanjutan karena sebelumnya kita pernah mengajukan diri hal serupa,” paparnya.

Upaya ini harus dilakukan mengingat keberadaan Stadion Brawijaya sangat penting, dalam mengelar pertandingan kandang pada musim berikutnya. Meskipun dirinya belum mengetahui secara parsti kapan rencana tersebut dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

” Harapan kita Stadion Brawijaya dapat terverifikasi, kita yakin bisa lolos,”pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button