Peristiwa

Polres Kediri Kota Gelar Vaksinasi Booster Untuk Para Awak Media

Gelar Fakta – Puluhan Jurnalis mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau Boster, dari Polres Kediri Kota. Kegiatan vaksinasi yang digelar di Polsek Kediri Kota, terlihat puluhan jurnalis tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Boster.

Sebab Jurnalis masuk dalam kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19 karena mobilitas yang tinggi di wilayah Hukum Polres Kediri Kota dengan syarat yang bisa melakukan vaksin Boster adalah yang sudah melakukan vaksin dosis 1 dan 2 minimal 6 bulan.

Jurnalis Kediri Imam Mubarok dari Merdeka.com menyampaikan, rasa syukur karena sejumlah rekan rekan Jurnalis Kediri telah mengikuti kegiatan vaksinasi Boster mengunakan jenis Pfizer yang terselenggara berkat kerjasama dengan Polres Kediri Kota.

Dimana berkenaan adanya peningkatan penyitas Covid 19, disampaikan oleh pemerintah situasi saat ini sedang mengkhawatirkan diprediksi akan mengalami puncak pada bulan Februari dan Maret 2022.

Sehingga vaksinasi yang terselenggara kali ini merupakan langkah terbaik bagi semua lapisan masyarakat, untuk mencegah penyebaran dan, menekan wabah virus Covid 19.

” Saya harapkan agar rekan-rekan Jurnalis tetap menjaga prokes, artinya kebiasaan lama meliputi tidak memakai masker, tidak melengkapi diri handsinitizer, bahkan tidak menjaga jarak. Mulai saat ini harus diubah dengan kebiasaan baru dan, yang terpenting selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan,”harapnya, Sabtu (29/1/2022).

Bagi rekan-rekan Jurnalis yang belum melakukan vaksin tahap kedua, dirinya menyarankan agar segera ikuti anjuran dari pemerintah untuk melakukan vaksin.

Hal senada juga disampaikan oleh rekan media Nugroho dari kanalindonesia.com menyampaikan, pemberian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster sangat penting bagi para awak media.

Profesi wartawan, satu di antara profesi yang rentan terhadap penularan virus Covid-19.

” Bersyukur dan terimakasih karena kita mendapatkan prioritas untuk vaksinasi booster. Karena, kita sangat rentan dengan tingginya mobilitas di lapangan saat melakukan peliputan,” imbuhnya.

Terpisah Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K.,M.H. nelalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Murdi Yuwono menjelaskan vaksin booster untuk rekan wartawan ini dilakukan supaya terbentuk kekebalan Imunitas atau Herd Immunity di komunitas rekan wartawan. Apalagi saat ini virus Covid-19 varian omicron sudah banyak ditemukan di Indonesia

“Vaksin Booster untuk rekan Media ini dilakukan untuk meningkatkan imun rekan-rekan wartawan,” ujarnya.

Iptu Henry menambahkan, rekan wartawan ini sangat rentan terserang Covid-19. Hal ini karena mobilitas rekan Media yang sangat tinggi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya mencari berita. Sehingga dengan dilakukan Vaksin booster ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak terkena virus covid – 19.

Dirinya juga menghimbau kepada rekan Media untuk menjaga protokol kesehatan. Seperti diantaranya menjaga jarak saat melakukan peliputan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Dihimbau dan diingatkan kepada seluruh rekan – rekan media dalam melaksanakan tugas jurnalistik terlebih dengan masuknya varian baru omicron untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin,” Pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button