Politik dan Pemerintahan

Mas Dhito Apresiasi Dukungan Warga atas Program Penanganan Anak Putus Sekolah

Kediri, GelarFakta – Program percepatan penanganan anak putus sekolah (APS) yang digagas Calon Bupati Kediri petahana, Hanindhito Himawan Pramana, selama periode pertamanya, mendapat apresiasi dari warga.

Dalam kampanye yang digelar di Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Selasa (15/10), Mas Dhito disambut hangat oleh warga yang merasakan manfaat dari program tersebut.

Suci Lestari, salah satu warga Desa Tarokan, mengungkapkan kebahagiaannya atas program APS yang digagas oleh Mas Dhito.

“Di daerah kami, banyak sekali anak yang putus sekolah, terutama di daerah pegunungan. Alhamdulillah, Mas Dhito melanjutkan program untuk APS dan anak-anak bisa kembali bersekolah melalui PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat),” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa program tersebut berhasil mengembalikan sekitar 70 persen anak-anak yang sebelumnya putus sekolah, sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan kesetaraan melalui kejar paket.

Program ini, menurut Suci, diberikan secara gratis dan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Program ini membuat banyak anak yang sebelumnya tak terdata juga termotivasi untuk kembali bersekolah. Kami sangat berterima kasih dan mendukung penuh Mas Dhito agar bisa melanjutkan program ini,” kata Suci dengan penuh semangat.

Dalam dialog bersama warga, Mas Dhito menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan dasar di bidang pendidikan.

Melalui program percepatan penanganan APS, ia berharap semakin banyak anak-anak yang dapat kembali mengenyam pendidikan.

“Pendidikan adalah tanggung jawab pemerintah kabupaten, dan kami akan terus berupaya meningkatkan harapan lama sekolah (HLS) hingga 12 tahun sesuai idealnya,” ujar Mas Dhito.

Di samping itu, Mas Dhito menyebutkan bahwa bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang kesulitan melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA, Pemerintah Kabupaten Kediri telah mendirikan SMA Dharma Wanita Boarding School pada 2022.

Dengan adanya sekolah ini, diharapkan semakin banyak anak yang dapat mengakses pendidikan tanpa terkendala biaya.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Dhito juga menegaskan bahwa bersama wakilnya, Dewi Mariya Ulfa, ia akan melanjutkan program-program yang terbukti bermanfaat bagi masyarakat jika kembali terpilih dalam Pilkada 2024.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button