Politik dan Pemerintahan

Mas Dhito Sapa Warga Ngino Sambil Mancing Bersama

Kediri, GelarFakta – Memasuki hari kelima masa kampanye Pilkada Kabupaten Kediri 2024, Calon Bupati (Cabup) petahana, Hanindhito Himawan Pramana, mengunjungi Desa Ngino, Kecamatan Plemahan, pada Minggu (29/9) pagi.

Kedatangan Mas Dhito disambut hangat oleh masyarakat. Tidak hanya kalangan orang tua, banyak anak muda yang memanfaatkan momen tersebut dengan berswafoto bersama calon bupati petahana itu.

Kunjungan Mas Dhito kali ini adalah bagian dari agenda menyapa warga sekaligus memberikan bantuan berupa 7 kwintal ikan lele bagi para pemancing di wilayah sekitar.

Dalam acara tersebut, Mas Dhito langsung menuangkan ikan lele ke kolam pemancingan dan ikut mancing bersama ribuan warga.

Dalam waktu kurang dari 10 menit, Mas Dhito berhasil mendapatkan dua ikan lele, yang kemudian disambut tepuk tangan oleh para pemancing.

“…(Tepuk tangan)… (tepuk tangan)… (tepuk tangan),” terdengar apresiasi dari peserta mancing kepada Mas Dhito.

Kegiatan memancing ini tidak hanya dinikmati oleh Mas Dhito, tetapi juga oleh warga seperti Frendy, penduduk Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, yang berhasil mendapatkan 3 ikan lele berukuran normal dan 1 ikan lele berukuran jumbo.

“Senang kalau ada acara mancing. Terima kasih Mas Dhito,” ungkap Frendy dengan gembira.

Program yang dijalankan Mas Dhito selama ini dinilai sangat bermanfaat oleh masyarakat.

Setiap kali ada agenda kampanye, banyak warga yang datang bukan hanya untuk melihat langsung tetapi juga menyampaikan rasa terima kasih atas kebijakan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kedekatan Mas Dhito dengan rakyat terlihat jelas dalam berbagai kesempatan, baik melalui komunikasi langsung maupun interaksi akrab dengan masyarakat.

Kedekatannya dengan warga ini sudah terbangun sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Kediri.

Hesti, seorang warga Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan, yang juga seorang pedagang UMKM, mengaku kehadiran Mas Dhito dan keramaian yang dibawanya membantu meningkatkan penjualan dagangannya.

“Sangat membantu (penjualan) bagi pedagang UMKM,” ujar Hesti.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Anik, warga Desa Ngino, Kecamatan Plemahan. Ia menilai Mas Dhito sebagai pemimpin yang ramah dan selalu mendengarkan keluhan rakyat selama periode pertama kepemimpinannya.

“Saya harapkan Mas Dhito kembali menjadi bupati untuk membangun (warganya) lebih makmur lagi,” pungkas Anik.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button