Olahraga

Jatim Tampil Optimis di Hari Pertama Cabor Catur PORWANAS XIV Kalsel

Banjarmasin, GelarFakta – Hari pertama pertandingan catur dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIV di Kalimantan Selatan berlangsung di Gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, Rabu (21/8).

Tiga babak pertandingan digelar hari ini, dengan hasil yang cukup menantang bagi kontingen Jawa Timur.

Di babak pertama, Jatim bertemu dengan kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB). Pertandingan berakhir imbang dengan kedua kontingen sama-sama memperoleh poin 2.

Pada babak kedua, Jatim berhadapan dengan kontingen Bengkulu dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2½ poin setelah berhasil menumbangkan dua atlet dan bermain remis dengan satu atlet.

Namun, di babak ketiga, Jatim harus mengakui keunggulan kontingen Sumatera Selatan, dengan hanya memperoleh 1 poin.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kota Kediri, Kurniawan, yang mendampingi para atlet, tetap optimis bahwa Jawa Timur dapat mengejar ketertinggalan.

“Masih ada sisa 4 babak lagi. Di nomor catur kilat juga masih ada kesempatan. Kami tetap optimis untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar Kurniawan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semangat para atlet Jawa Timur yang tetap optimis meraih hasil terbaik di ajang bergengsi tiga tahunan ini.

“Teman-teman masih sangat semangat. Mereka yakin bisa mengejar poin dan tetap semangat bertanding maksimal hingga akhir babak nanti. Mohon doanya,” tutup Kurniawan.

Diketahui, dua atlet dari SIWO PWI Kediri Raya turut memperkuat tim catur SIWO PWI Jatim, yaitu Misono dari KSTV dan Arya Panama dari memontum.com. Dari statistik pertandingan, Misono dan Arya Panama berhasil memenangkan dua dari tiga babak yang telah dijalani.

Saat ini, Jawa Timur berada di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara cabor catur, sementara posisi teratas dipegang oleh tuan rumah Kalimantan Selatan. Pertandingan akan dilanjutkan pada Kamis (22/8) dengan agenda melawan tim dari Sulawesi Selatan(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button