PendidikanPeristiwaPolitik dan Pemerintahan

Pj Wali Kota Kediri dan Forkopimda Ikuti Kirab Merah Putih Raksasa di Gunung Klotok

Kediri, GelarFakta – Pj Wali Kota Kediri Zanariah bersama Forkopimda dan para pemuda-pemudi Kota Kediri mengikuti Kirab Merah Putih Raksasa dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Kirab dimulai dari Balai Kota Kediri dan berakhir di Puncak Gunung Klotok, pada Jumat (16/8).

“Alhamdulillah, siang ini kita dapat berkumpul untuk memeriahkan Kirab Merah Putih Raksasa. Terima kasih kepada seluruh peserta yang tetap bersemangat berpartisipasi meskipun di bawah terik matahari,” ujar Zanariah.

Zanariah menjelaskan bahwa acara ini merupakan inisiatif dari para pemuda Kota Kediri sebagai bentuk nasionalisme, menjaga persatuan, dan semangat kecintaan terhadap NKRI. “Saya mengapresiasi para pemuda yang tetap semangat dalam gerakan ini. Semoga partisipasi mereka dapat memotivasi pemuda lainnya,” jelasnya.

Sejalan dengan tema Hari Kemerdekaan ke-79, “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” Zanariah berpesan kepada para pemuda untuk terus mendorong semangat kebangsaan dan membangun Indonesia yang lebih maju di berbagai bidang, seperti teknologi, ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan. Menyambut Pilkada 2024, Zanariah juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengutamakan persatuan, kerukunan, dan toleransi di tengah perbedaan pilihan, dengan harapan Pilkada 2024 berjalan aman dan damai. “Mari kita jadikan Kirab Merah Putih ini sebagai momentum untuk berkolaborasi dan menjaga NKRI,” pungkasnya.

Bendera yang akan dibentangkan di Gunung Klotok berukuran 40 meter x 60 meter, terdiri dari 8 potongan warna merah dan 8 potongan warna putih masing-masing berukuran 5 meter x 30 meter. Bendera ini akan dipasang pada 17 Agustus dan dapat dilihat dari berbagai sudut Kota Kediri hingga 25 Agustus.

Sebelum pemberangkatan, Pj Wali Kota Kediri menyerahkan bendera merah putih kepada komunitas HIKAPALA dan SMA 5 Taruna Brawijaya, sebagai bagian dari gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih untuk memeriahkan HUT RI ke-79.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button