PendidikanPolitik dan Pemerintahan

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Kota Kediri Tahun 2024

Kediri, GelarFakta – Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kediri Tahun 2024 dalam acara yang digelar di Ruang Joyoboyo pada Rabu (14/8).

Pengukuhan ini diikuti dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh para anggota Paskibraka.

“Ananda telah menyatakan ikrar dan menerima kendit, yang berarti mulai malam ini, ananda resmi menjadi Paskibraka Kota Kediri tahun 2024. Selamat atas keberhasilan ananda melalui berbagai proses. Semoga pengalaman ini menjadi hal yang membanggakan dan tak terlupakan bagi kalian semua. Terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah bekerja keras,” kata Zanariah dalam sambutannya.

Zanariah menjelaskan bahwa latihan yang dijalani oleh anggota Paskibraka bukan hanya untuk persiapan upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan, tetapi juga sebagai proses pembentukan karakter.

Anggota Paskibraka telah belajar tentang kedisiplinan, kerja sama tim, kepemimpinan, dan tanggung jawab, yang merupakan nilai-nilai penting untuk masa depan.

Dengan tema HUT RI tahun ini, “Nusantara Baru Indonesia Maju,” Zanariah menekankan pentingnya peran generasi muda sebagai pilar utama dalam membangun nusantara baru yang lebih maju.

“Kalian adalah harapan bangsa ini. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Jadilah generasi yang inovatif, kreatif, dan berdaya saing, sehingga kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa tetap terjaga,” ungkapnya.

Zanariah juga berpesan agar menjelang hari pengibaran, anggota Paskibraka menjaga kesehatan, asupan gizi, dan yang paling penting, meminta restu orang tua.

“Jadilah duta terbaik Kota Kediri. Kibarkanlah bendera merah putih dengan penuh semangat. Saya doakan semoga semuanya berjalan lancar, mulai dari upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih,” pesannya.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button