Politik dan PemerintahanSeni Budaya

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Apresiasi Expresi Budaya Kediri dan Sosialisasi Ketentuan Cukai

Kediri, GelarFakta – Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberikan apresiasi kepada acara Expresi Budaya Kediri yang digelar di Lapangan Gajah Mada pada Sabtu (10/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi ketentuan bidang cukai dan diisi dengan penampilan musik campursari.

“Saya mengapresiasi kebudayaan Jawa, termasuk musik campursari, meski saya berasal dari Palembang. Musik campursari mampu menyatukan berbagai kalangan, dari anak muda hingga lansia. Malam ini, penikmat musik tidak hanya berasal dari Jawa, tetapi juga meluas ke berbagai daerah, bahkan luar negeri,” ungkap Zanariah.

Zanariah mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga budaya asli Indonesia, termasuk musik campursari.

Ia menekankan pentingnya memberikan contoh baik kepada seluruh pecinta musik bahwa menikmati konser tidak harus meningkatkan emosi.

“Acara malam ini juga merupakan bagian dari sosialisasi kampanye gempur rokok ilegal. Pemerintah Kota Kediri dan Kantor Bea Cukai berkomitmen untuk memberantas peredaran rokok ilegal atau rokok tanpa cukai,” tambahnya.

Pj Wali Kota Kediri mengingatkan masyarakat untuk tidak membeli atau menjual rokok dan produk lain yang tidak dilengkapi pita cukai.

Jika menemukan produk tanpa cukai, masyarakat diminta untuk melapor ke Bea Cukai.

Dana cukai yang diterima pemerintah sangat penting untuk pembangunan daerah dan digunakan untuk berbagai program masyarakat, seperti penyediaan sarana prasarana kesehatan, bantuan modal usaha, bantuan langsung tunai bagi buruh pabrik rokok, pelatihan keterampilan, kewirausahaan, dan program lainnya.

“Terima kasih kepada Bea Cukai Kediri atas kolaborasi yang telah terjalin baik. Semoga melalui acara ini, masyarakat semakin memahami pentingnya peran cukai dalam pembangunan,” pungkas Zanariah.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button