OlahragaPolitik dan Pemerintahan

Gelora Paman Birin Siap Jadi Venue Opening Porwanas XIV

Banjarbaru, GelarFakta – Gelanggang Olahraga Gelora Paman Birin, yang terletak di Kompleks Perkantoran Setdaprov, Banjarbaru, siap menjadi lokasi pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV.

Peninjauan venue dilakukan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan, Zainal Helmie, bersama pengurus PWI lainnya pada Rabu (31/7) pagi.

Zainal Helmie memastikan bahwa Gelora Paman Birin hampir sepenuhnya siap untuk acara bertaraf nasional yang akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

Meski begitu, ia mencatat ada beberapa detail akhir yang masih perlu diselesaikan dalam waktu dekat.

“Gelora Paman Birin telah mencapai 90 persen kesiapan. Kami sedang menyelesaikan beberapa sentuhan akhir, tetapi saya yakin semuanya akan rampung tepat waktu. Dengan kapasitas tampung sekitar 3.000 orang, venue ini akan memadai untuk menampung sekitar 1.500 peserta dan tamu undangan,” ujar Zainal Helmie.

Selain itu, pada acara pembukaan nanti, akan ada pembentangan kain sasirangan sepanjang 5,7 kilometer untuk merayakan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini diharapkan akan menambah kemeriahan dan keistimewaan pembukaan Porwanas XIV di Gelora Paman Birin.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button