OlahragaPolitik dan PemerintahanWisata

Porwanas XIV Kalsel: 13 Cabang Lomba Siap Dipertandingkan

Banjarmasin, GelarFakta – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang akan digelar di Kalimantan Selatan dipastikan akan mempertandingkan 13 cabang lomba.

Rangkaian kompetisi ini terdiri dari 10 cabang olahraga, 1 cabang olahraga rekreasi masyarakat, 1 cabang karya jurnalistik, serta 2 lomba eksebisi yang dikhususkan untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Dari total 13 cabang yang diperlombakan, jumlah medali yang akan diperebutkan mencapai 570 keping.

“Medali sudah kita siapkan. Untuk juara ketiga nanti akan diberlakukan menjadi juara bersama,” kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalimantan Selatan, Irwansyah, seperti dikutip dari laman pwikalsel.com, Selasa (30/7).

Secara rinci, jumlah medali yang disediakan adalah 135 keping medali emas, 135 keping medali perak, dan 300 keping medali perunggu.

Cabang olahraga yang mempertandingkan paling banyak nomor adalah cabang tenis meja, dengan enam nomor pertandingan.

Disusul oleh cabang bulu tangkis, e-sport, dan karya jurnalistik yang masing-masing memiliki lima nomor pertandingan.

Sementara itu, cabang Biliar, Catur, dan Domino masing-masing memiliki empat nomor pertandingan.

Irwansyah juga mengungkapkan bahwa medali yang akan diberikan kepada pemenang memiliki desain yang unik dengan delapan sisi.

Di bagian tengah medali terdapat logo Porwanas XIV Kalsel, logo Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, serta logo PWI Kalimantan Selatan.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, Porwanas XIV diharapkan dapat menjadi ajang yang sukses dan meriah, memperkuat tali silaturahmi antarwartawan se-Indonesia serta meningkatkan semangat olahraga dan kreativitas jurnalistik di tanah air.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button