AdvertorialPolitik dan Pemerintahan

Dinas PUPR Kota Kediri Normalisasi Sungai Kresek, Kurangi Risiko Banjir

Kediri, GelarFakta – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) hingga saat ini masih intens melakukan normalisasi Sungai Kresek Kota Kediri.

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Endang Kartikasari melalui keterangan yang diterima redaksi mengatakan, normalisasi Sungai Kresek termasuk dalam Sub Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Sungai Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air (SDA), yang dilakukan secara swakelola.

Kegiatan tersebut, diketahui sudah mulai dilaksanakan sejak 29 April lalu hingga saat ini, dimulai dari kawasan SMA Negeri 8 Kota Kediri dan bergerak ke arah barat.

“Pekerjaan ini bertujuan untuk menormalkan kembali fungsi sungai sehingga aliran air dapat mengalir lancar,” katanya, Senin (3/6).

Kondisi sungai sebelumnya, lanjut Endang, didapati sedimentasi di dasar sungai yang cukup tebal dan banyaknya tanaman liar yang tumbuh di sisi kiri dan kanan tanggul sungai.

“Harapannya dengan normalisasi ini kapasitas tampungan air Sungai Kresek menjadi optimal, sehingga terhindar dari risiko banjir,” tutupnya.(adv/pupr.kdr/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button