Politik dan Pemerintahan

Setelah Nasdem, Deny Widyanarko Kembalikan Formulir Bacabup ke Partai Demokrat

Kediri, GelarFakta – H Deny Widyanarko, owner Perusahaan Rokok Tajimas mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri ke kantor DPC Partai Demokrat, Sabtu (11/05).

Sebelumnya Deny diketahui juga telah mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke DPC Partai Nasdem pada Senin (6/5) lalu.

Kepada wartawan Deny mengaku sengaja mendaftar melalui Partai Demokrat lantaran partai berlogo Mercy itu dianggap mampu menjaga marwah demokrasi.

“Keteguhan dan niat saya untuk menjadi Bakal Calon Bupati dari Partai Demokrat. Tujuannya agar Kabupaten Kediri memiliki alternatif (calon) lain, agar tidak ada bumbung kosong, agar tetap menjaga marwah demokrasi,” kata Deny.

Pria kelahiran Kediri tanggal 22 April 1977 tersebut yakin bahwa sesuai namanya, Partai Demokrat juga mampu menjaga marwah demokrasi.

Sebelum mengakhiri wawancaranya, Deny juga sempat mendoakan para awak media agar selalu sehat sehingga mampu memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya menjelang Pilkada Serentak tahun 2024 ini.

“Saya juga mendoakan Anda semua (awak media) selalu sehat, dan jangan lupa bahagia,” kata Deny yang kemudian diamini oleh seluruh awal media yang hadir.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat, M Zaini mengatakan, sesuai dengan instruksi DPP Partai Demokrat, pihaknya telah mulai membuka pendaftaran dan penjaringan Bacabup mulai tanggal 1-31 Mei 2024.

H Deny Widyanarko, kata Zaini, merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir.

“Sementara sudah dua orang yang mengambil formulir. Yang pertama adalah Mas Dhito, yang kedua adalah Pak Haji Deny. Tetapi yang sudah mengembalikan, pertama adalah Pak Haji Deny,” tegasnya.

Selanjutnya formulir tersebut akan diverifikasi oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur, kemudian diserahkan ke DPP Partai Demokrat untuk mendapatkan rekom.

“Kepada Pak Haji Deny, dijaga kesehatannya karena prosesnya ini masih panjang,” pungkas M Zaini.(kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button