AdvertorialHiburanSeni BudayaWisata

Penampilan Perdana Brantastic, Pj Walikota Sumbang Sebuah Lagu

Kediri, GelarFakta – Pj Walikota, Dr Ir Zanariyah, M.Si., hadir dalam penampilan perdana Brantastic, di area Taman Brantas Kota Kediri, Sabtu (11/05) malam.

Usai membacakan sambutan, Zanariyah kemudian menyumbangkan sebuah lagu dari Christine Panjaitan berjudul “Katakanlah Sejujurnya”.

Pantauan di lokasi, terlihat animo masyarakat pada penampilan perdana Brantastic kali ini sangat semarak.

Tak hanya para pejabat dan pegawai di lingkup Pemkot Kediri saja, tetapi masyarakat juga tampak berdatangan memadati pelataran di depan panggung Brantastic.

“Alhamdulillah kita bisa bertemu menikmati suasana malam minggu bersama-sama di Taman Brantas sambil mendengarkan akustik,” kata Zanariyah memulai sambutan.

Dijelaskan Pj Walikota Kediri, sesuai namanya, Brantastic menyajikan live performance di beranda Taman Brantas.

Brantastis malam ini, katanya, merupakan penampilan perdana dan rencananya akan dibuat reguler tiap 2 pekan sekali, sambil dievaluasi seperti apa animo masyarakat.

“Jika minatnya banyak, insyaAllah akan dijadwalkan tiap pekan. Bagaimana teman-teman, setuju? hadirin sekalian?” tanya Zanariyah yang kemudian dijawab oleh riuh penonton yang sepakat agar Brantastic bisa tampil setiap minggu.

Dikatakan bahwa Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri menghadirkan Brantastic untuk memberikan sajian hiburan kepada masyarakat di ruang publik, sekaligus sebagai dukungan terhadap industri kreatif, dengan memberikan ruang berkreasi bagi para seniman dan musisi untuk menampilkan karyanya.

“Jika kita sering melihat di media sosial betapa serunya aksi para musisi di jalanan Malioboro Jogja, maka di Kota Kediri punya Brantastic,” kata Zanariyah.

Ia pun meminta agar masyarakat yang hadir malam itu untuk membuat konten dan diupload di media sosial masing-masing.

“Biar viral dan makin banyak orang yang tahu kalau Kota Kediri punya event Brantastic,” tandasnya.

Zanariyah juga berpesan kepada para seniman dan musisi Kota Kediri yang ingin tampil di Brantastic episode berikutnya, bisa ikut mendaftar.

“Saya berharap, ke depan semakin banyak juga kegiatan positif masyarakat bahkan komunitas di Kota Kediri yang memanfaatkan ruang-ruang publik. Baik screening film, club baca buku, dan banyak lagi. Kami sangat terbuka dan mendukung kegiatan keren anak muda di sini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, event Branstastic kali bukan hanya sekadar sajian musik semata. Melainkan juga sebagai bentuk kampanye Kota Kediri bebas sampah plastik.

“Yang tak kalah penting, karena di sini kita bersenang-senang bersama, mari kita jaga suasana bahagia ini dengan tetap bertanggung jawab atas sampahnya masing-masing, ya,” pesan Zanariyah.

Zanariyah meminta agar masyarakat Kota Kediri, khususnya pengunjung Taman Brantas agar membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

“Kalau belum ketemu, bawa dulu sampahnya. Hal ini sederhana, tapi masih perlu kita biasakan lagi,” tutupnya.(adv/dlhkpkotakediri/*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button