EkonomiGaya HidupHukum dan KriminalKesehatanPolitik dan PemerintahanReligi

Sidak, Tim TPID Jombang Temukan Makanan Tak Berizin di Afco

Jombang, GelarFakta – Menjelang Lebaran 1445 H, Pj Bupati Jombang bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) setempat, menggelar inspeksi mendadak (sidak) makanan dan minuman (mamin).

Dalam sidak tersebut, tim pengendali inflasi daerah menemukan makanan kedaluwarsa hingga tak berizin di Afco, Jumat (5/4/2024).

Sidak mamin ini tidak hanya dilakukan di gudang Afco di jalan KH Wahab Hasbullah nomor 174, Tambakrejo Jombang, tetapi juga di Superindo Linggarjati di jalan Wakhid Hasyim.

Sidak yang dilakukan oleh Tim TPID tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Jombang, Sugiat.

“Sidak dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu di Afco dan Superindo Linggarjati, untuk memastikan stok kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri,” kata Sugiat disela sidak.

Sugiat mengungkapkan bahwa meskipun stok kebutuhan bahan pokok masih aman. Namun tim menemukan beberapa produk makanan kedaluwarsa dan tak berizin di Afco.

“Dari laporan manajer di Superindo Linggarjati, stoknya cukup. Tidak ditemukan makanan kedaluwarsa di sana. Tetapi di Afco kami menemukan beberapa produk yang sudah kedaluwarsa dan kami meminta untuk ditarik dari peredaran,” bebernya.

“Kami juga menemukan bahwa beberapa produk tidak memiliki izin karena berasal dari UMKM. Kami akan memfasilitasi pelaku UMKM di Afco untuk mengurus izin-izin yang diperlukan,” tambah Sugiat.

Meskipun demikian, Sugiat menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Jombang akan memberikan dukungan dalam pengurusan izin bagi pelaku UMKM.

“Kami memiliki kewajiban untuk membina UMKM, tetapi aturan perizinan harus dipatuhi. Kami akan memberikan bantuan yang diperlukan,” tandasnya.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button