PendidikanPeristiwa

PWI Pusat Gelar Acara Penghargaan Bersama Mitra HPN 2024

Jakarta, GelarFakta – Meskipun acara utama Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo telah berlangsung sekitar sebulan yang lalu, Pengurus PWI Pusat masih memiliki alasan kuat untuk menyelenggarakan “Malam Apresiasi Mitra Hari Pers Nasional 2024” di Hall Dewan Pers, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, pada Selasa (26/3) yang lalu.

“HPN adalah sebuah acara silaturahmi besar bagi masyarakat pers dengan seluruh pemangku kepentingan. Melalui acara malam ini, Pengurus PWI Pusat ingin mengungkapkan apresiasi dan penghargaan kepada para mitra yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan penyelenggaraan HPN 2024,” ungkap Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, dalam acara Malam Apresiasi Mitra HPN 2024.

Acara yang berlangsung di bulan Ramadhan ini melibatkan kegiatan seperti kultum dan berbuka puasa.

Selain Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dan Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Marah Sakti, Aminuddin Nurdin dari Triputra Group, Boy Kelana Soebroto dari PT Astra International Tbk, dan Heka Hertanto dari Artha Graha Peduli.

Hadir juga dalam acara tersebut tokoh-tokoh seperti Agung Laksamana dari Freeport Indonesia, Benny Butar-butar dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan Yulian Warman dari FIFGROUP.

Menurut Hendry Bangun, nama-nama yang disebutkan merupakan mitra sponsor yang selalu mendukung kegiatan HPN.

“Mereka selalu mendukung HPN. Kami berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi,” tambahnya.

HPN 2024 melibatkan sekitar 50 mitra sponsor, termasuk baik badan usaha swasta maupun BUMN.

“Banyak sponsor karena ada banyak acara, tidak hanya acara utama pada tanggal 20 Maret 2024,” ujarnya.

Acara-acara sebelumnya dalam rangka HPN 2024, seperti peluncuran di Silang Monas pada tanggal 12 November 2023 dan sejumlah kegiatan “Road To HPN,” hingga peringatan HPN 2024 pada tanggal 17-20 Februari 2024, telah menjadi bagian dari rangkaian kegiatan yang didukung oleh para sponsor.

“HPN melibatkan banyak kegiatan seperti Sekolah Jurnalisme Indonesia dan Uji Kompetensi Wartawan. Semua kegiatan ini didukung oleh sponsor HPN 2024,” tambah Hendry Bangun.

Dalam daftar undangan, terdapat nama-nama seperti Wendiyanto Saputro dari Bank BCA, Syafril Nasution dari MNC Group, Atika Suri dari iNews, Sufintri Rahayu dari PT Nestle Indonesia, Agung Wicaksono dari Sinar Mas Land, dan Sebastianus Epifani dari Sinar Mas Land.

Dari kalangan BUMN, beberapa tamu undangan termasuk Gregorius Adi Trianto dari PT PLN, Lalu Dodot Patria Ary dari PT Permodalan Nasional Madani, Risang Surya dari PT Taspen (Persero), Oni Pujiati Marbun dari BPJS Ketenagakerjaan, dan Joni Martinus dari PT KAI.

Pengurus harian PWI Pusat seperti Sayid Iskandarsyah dan Raja Pane juga turut hadir untuk menemani para tamu undangan dalam “Malam Apresiasi Mitra HPN 2024”.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menyatakan bahwa dunia pers saat ini menghadapi tantangan besar, termasuk upaya untuk bertahan hidup dan isu-isu terkait kredibilitas pers.

Isu-isu ini menjadi topik diskusi menjelang peringatan HPN 2024, seperti disrupsi teknologi digital dan Perpres mengenai Publisher Rights untuk mendukung jurnalisme berkualitas.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button