Pendidikan

Kukuhkan Pengurus Baru Forum Anak Kabupaten Kediri: Dorong Kabupaten Layak Anak

Kediri, GelarFakta – Dalam upaya memastikan pemenuhan hak-hak anak pada masa remaja dan mendukung langkah Kabupaten Kediri sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri mengukuhkan Pengurus Baru Forum Anak Kabupaten Kediri.

Pengurus baru ini terdiri dari 30 anak yang dipilih dari siswa-siswi SMP/SMA yang berkoordinasi dengan sekolah serta Dinas Pendidikan, dipimpin oleh Sekda Kabupaten Kediri Dr. Mohamad Solikin, M.A.P., dan Kepala DP2KBP3A Nur Wulan Andadari, di area persawahan Kecamatan Plemahan, Sabtu (29/03).

“Kita ini memiliki bonus demografi yang amat besar, proporsi penduduk usia produktif mulai dari 15 tahun hingga 64 tahun, ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan usia nonproduktif yang berada di usia 65 tahun ke atas dengan proporsi usia produktif lebih dari 60 persen dari total jumlah penduduk Indonesia,” pesan Solikin.

Selain itu, Solikin juga menyoroti pentingnya peran generasi muda dalam sektor pertanian, sebagai kunci pangan di Indonesia.

Lokasi pengukuhan Forum Anak Kabupaten Kediri yang berada di tengah persawahan dipilih untuk menunjukkan kesederhanaan serta memprioritaskan bidang pertanian, sesuai dengan visi pemerintah daerah.

Forum Anak Kabupaten Kediri akan didampingi oleh DP2KBP3A terutama untuk pembuatan program kerjanya.

Diharapkan tahun depan, program kerja Forum Anak Kabupaten Kediri dapat semakin beragam, sambil mendukung langkah Kabupaten Kediri untuk menjadi Kabupaten Layak Anak dan mengatasi masalah bullying yang masih marak di Indonesia.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button