Hukum dan Kriminal

Panjat Tangga dan Cabut Kabel CCTV, Ibu Rumah Tangga di Kediri Nekat Curi Emas Milik Tetangga untuk Bayar Utang

Kediri, GelarFakta – Seorang ibu rumah tangga berinisial IR nekat mencuri perhiasan dan uang di rumah tetangganya di Desa Bendo Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Perempuan berusia 38 tahun itu berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Pagu setelah dilakukan serangkaian penyelidikan.

Kapolsek Pagu, Iptu Agus Winarto mengatakan, terduga pelaku diketahui mencuri perhiasan dan uang di rumah BA, 35, yang jarak rumahnya sekitar 1 kilometer.

“Setelah menerima laporan, anggota Unit Reskrim Polsek Pagu langsung melakukan penyelidikan,” kata Iptu Agus, Jumat (6/10/2023).

Dari laporan korban, barang-barang yang hilang diketahui di antaranya perhiasan berupa cincin dan gelang yang disimpan di lemari.

Selain itu ada juga uang sebesar Rp.1,5 juta yang disimpan disela-sela tempat tidur.

“Untuk kerugian perhiasan diperkirakan hampir Rp.5 juta,” terang Kapolsek Pagu.

Dari hasil penyelidikan, Polisi akhirnya berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku yakni IR, seorang ibu rumah tangga.

“Terduga pelaku dan korban ini tetangga,” paparnya.

Dijelaskan Iptu Agus, terduga pelaku melakukan aksinya pada malam hari. Yakni dengan cara memanjat tangga yang diambilnya dari barat rumah korban.

Kemudian setelah berhasil membuka penutup asbes dan masuk ke dalam rumah, terduga pelaku mencabut kabel daya kamera CCTV.

“Terduga pelaku memakai jaket hitam dan memakai masker untuk menutupi mukanya,” jelasnya.

Dari keterangan terduga pelaku, ia melakukan aksi nekat tersebut untuk membayar utang.

“Motifnya untuk membayar utang. Untuk perhiasan cincin dan gelang sudah dijual dan uangnya untuk membayar utang,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 tangga kayu, 1 jaket warna hitam, 1 celana hitam dan 1 masker kain hitam.

Selain itu, juga turut diamankan 1 dompet perhiasan dan 1 lembar kuitansi surat perhiasan emas.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button