Wisata

NGERI! Misteri Dibalik Alas Purwo Banyuwangi yang Masih Jadi Perbincangan, Ada Kerajaan Ghaib?

GELARFAKTA.COM – Alas Purwo di Banyuwangi, Jawa Timur, adalah tempat yang dipenuhi dengan misteri dan legenda yang kaya.

Salah satu misteri paling terkenal di Alas Purwo adalah keberadaan Goa Istana Setan, sebuah gua yang diyakini sebagai rumah bagi makhluk gaib.

Penduduk setempat meyakini bahwa gua ghaib di Alas Purwo adalah tempat kediaman Ratu Kidul, ratu laut dalam mitologi Jawa, yang diyakini memiliki kekuatan gaib dan bisa berkomunikasi dengan manusia.

Selain itu, Alas Purwo Banyuwangi juga dikenal sebagai tempat di mana orang-orang sering mengalami fenomena-fenomena alam yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Dibalik cerita misteri yang beredar, Alas Purwo Banyuwangi merupakan hutan lindung yang bernama Taman Nasional Alas Purwo

Hutan yang diyakini sudah ada sebelum berdirinya Indonesia tersebut disebut sebagai lokasi kerajaan gaib terbesar di Pulau Jawa.

Menurut legenda, Alas Purwo dianggap sebagai kerajaan tempat berkumpulnya semua makhluk gaib di seluruh Indonesia.

Kerajaan gaib ini diyakini berada dalam sebuah gua yang angker di Alas Purwo, yang dikenal sebagai Goa Istana.

Raja-raja dari zaman dahulu juga diyakini mendapatkan kesaktian mereka dengan bermeditasi di dalam gua yang terletak di Alas Purwo.

Bahkan, bagi raja-raja yang tidak memiliki keyakinan agama atau kepercayaan tertentu, mereka pun akan melakukan perjalanan ke Alas Purwo untuk mencari ilmu kesaktian.

Hingga saat ini, banyak cerita tentang para raja yang mencapai tingkatan moksa setelah melakukan meditasi di Alas Purwo.

Dikabarkan bahwa bahkan Presiden Soekarno pernah melakukan semedi di Alas Purwo bersama Nyi Roro Kidul.

Meskipun Alas Purwo dikenal sebagai tempat yang angker dan berbahaya, banyak orang yang dengan sengaja datang ke sana dengan tujuan tertentu.

Kebanyakan dari mereka datang untuk memohon kekayaan atau kenaikan pangkat. Oleh karena itu, banyak yang mencari wangsit dengan melakukan meditasi hingga berhari-hari di sana.

Tidak hanya untuk tujuan kekayaan, ada juga yang datang ke Alas Purwo dengan harapan menemukan keris, yang konon jika ditemukan akan membawa keberuntungan dan mengabulkan keinginan.

Meskipun ada cerita bahwa di Alas Purwo tersembunyi Keris Pusaka Sumelang Gandring dari Kerajaan Majapahit, hingga saat ini tidak ada yang tahu dengan pasti di mana keris tersebut berada.

Selain cerita tentang harta karun dan kekayaan, Alas Purwo juga dikenal dengan cerita tentang suara panggilan aneh yang terdengar di hutan ini.

Penduduk setempat meyakini bahwa suara panggilan itu berasal dari makhluk gaib yang mendiami Alas Purwo.

Mereka percaya bahwa jika seseorang mendengar suara tersebut, sebaiknya jangan menjawabnya, agar terhindar dari musibah.

Konon, jika seseorang menjawab panggilan tersebut, maka ia akan menghilang ke alam gaib.

Cerita tentang orang yang hilang di Alas Purwo juga sudah sangat terkenal. Banyak yang mencoba memasuki hutan ini namun tidak dapat keluar lagi, terutama karena kerapatan pepohonan yang membuat mereka tersesat.

Masyarakat setempat meyakini bahwa penghuni gaib di dalam hutan tidak akan membiarkan manusia keluar setelah melihat rumah mereka.

Bagi yang berhasil keluar dari Alas Purwo, konon mereka akan selalu ditimpa kesialan sepanjang hidup mereka.

Hutan ini juga dihuni oleh berbagai jenis makhluk gaib dengan bentuk yang tidak lazim, karena mereka dipercaya sebagai keturunan dari perkawinan antara manusia dan jin sebagai bentuk tumbal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button