Indeks Berita

Goes Bahagia Ponpes Wali Barokah Kota Kediri Meriahkan Haornas 2023

Kediri, GelarFakta – Dalam memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-40. Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah Kota Kediri mengelar sepeda santai bertajuk Goes Bahagia, Minggu (10/9/2023).

Gowes bersama kali ini menempuh jarak 15 km dengan melewati beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Kediri.

Diawali start dari depan Gedung Wali Barokah dan finish di Taman Hijau Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ustaz, pengurus, dan para santri Ponpes Wali Barokah

Turut hadir juga 3 Pilar Kecamatan Pesantren dan Kelurahan Burengan serta Banjaran, Ketua RT RW sekitar pondok, 3 Pengurus Cabang LDII Kota Kediri, Radio Keamanan Kelurahan Banjaran (RKKB), dan komunitas gowes Kabupaten dan Kota Kediri.

Ketua Ponpes Wali Barokah Kota Kediri KH Sunarto mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan Gowes Bahagia dalam rangka menyambut Haornas ke-40 dengan tema gelanggang semangat pemenang.

“Kita kobarkan semangat pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Kota Kediri dan sekitarnya,” ujarnya.

Sebelum memulai dan mengibarkan bendera start kegiatan Gowes Bahagia, KH Sunarto berpesan agar seluruh peserta dalam perjalanan melalui rute gowes tetap berkendara dengan baik dan bijak.

“Utamakan keselamatan, aman, tertib, disiplin, dan kembali ke rumah masing-masing tetap dalam kondisi sehat,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Pesantren, Widiantoro menyampaikan, pihaknya mewakili Pemkot Kediri mengapresiasi kegiatan yang diadakan Ponpes Wali Barokah dalam rangka menyambut Haornas 2023 bersama warga pondok dan sekitarnya.

Sebagai penghobi bersepeda, baru kali ini ia dapat bergabung gowes bareng keluarga besar Ponpes Wali Barokah.

Tak lupa Widiantoro juga mengucapkan selamat dan sukses untuk pondok yang telah melakukan kegiatan bersepeda bersama dengan masyarakat.

“Semoga para peserta senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik dalam bekerja,” katanya.

Senada dengan Camat Pesantren, Ketua DPD LDII Kota Kediri H Agung Riyanto mengatakan, ia berharap agar kegiatan olahraga bersepeda terus digalakkan, dengan tujuan kesehatan masyarakat terus terjaga dengan baik.

Sebagaimana ungkapan penyair romawi Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Jiwa yang sehat merupakan pangkal dari kebahagiaan.

“Maka tidak heran jika Kota Kediri dilabeli sebagai Kota Paling Bahagia se-Indonesia tahun 2022 yang lalu,” pungkasnya.(yan/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button