Politik dan Pemerintahan

Targetkan Enam Kursi, Bacaleg PSI Kota Kediri Didaftarkan ke KPU

Kediri, GelarFakta – Sebanyak 15 Bacaleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri resmi didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sesampai di halaman Kantor KPU Kota Kediri, tampak terlihat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Kediri Ronny Siswanto, diiringi ratusan kader dan simpatisan partai.

Gemuruh yel-yel PSI 2024 pasti menang, lantang dinyanyikan dengan penuh suka cita.

Rombongan dan kader serta simpatisan PSI Kota Kediri langsung disambut oleh Sekretaris KPU Fany Wijayanto, yang kemudian diarahkan ke ruang tempat penyerahan berkas pendaftaran.

Saat akan memasuki ruang penyerahan berkas, Ronny bersama Sekretaris, Bendahara, Liaison Officer (LO) dan Operator disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi bersama komisioner.

Tidak lama kemudian, berkas pendaftaran Bacaleg diserahkan oleh Ketua DPD PSI Kota Kediri Roni Siswanto kepada Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi bersama komisioner.

Usai penyerahan berkas pendaftaran, Ketua DPD PSI Kota Kediri Roni Siswanto langsung melakukan konferensi pers di hadapan puluhan awak media, baik cetak maupun elektronik dan online.

“Kita daftar Caleg tanggal 13, jam 14, nomor partai kita 15, semoga angka urut ini membawa keberuntungan,” kata Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, PSI Kota Kediri menargetkan perolehan 6 kursi di DPRD, dan sejumlah kader terbaiknya telah bersiap mengikuti kontestasi pesta demokrasi 2024.

“Bacaleg yang kita daftarkan sebanyak 15 orang. Rinciannya, 6 orang dapil kota Barat, 5 orang Kota tengah dan 4 orang dari dapil Kota timur. Dan kami menarget mendapatkan 6 kursi, masing-masing dapil dua kursi,” terang Bung Ronny.

Lanjut pria sekaligus pengusaha ini mengatakan, pihaknya akan melakukan strategi politik secara humanis kepada masyarakat untuk meraih suara partai.

“Yang penting tetap ngopeni (memperhatikan-red) masyarakat Kota Kediri, apapun kebutuhannya,” ucap Bung Ronny sambil tersenyum.

Terakhir, sebelum menutup acara konferensi persnya, Bung Ronny mengajak rombongan kader dan simpatisan untuk meneriakkan yel-yel “PSI 2024, menang dan pasti menang”. “PSI Kota Kediri Sugih (kaya-red) sugih sugih”

Maksud yel-yel tersebut adalah mendoakan untuk kader dan simpatisan agar kaya.

“Kita mendoakan, semua yang bergabung dengan PSI, baik kader, simpatisan maupun pemilih PSI pada pemilu 2024 nanti semua menjadi orang yang kaya,” ungkapnya.(pty)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button