Politik dan Pemerintahan

Daftarkan 50 Baceleg, Nasdem Kabupaten Kediri Targetkan Perolehan 8 Kursi di Pemilu 2024

Kediri, GelarFakta – Partai Nasdem resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mereka ke Kantor KPU Kabupaten Kediri, Kamis (11/5) siang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono mengatakan, Nasdem sengaja mendaftar ke KPU pada tanggal 11 Mei pukul 11 siang karena sama dengan tahun lahirnya Partai Nasdem yakni pada 2011 silam

“Kami sengaja daftar tanggal 11. Tadi kami datang juga tepat pukul 11 lebih 11 menit. Sama dengan tahun lahir Partai Nasdem yakni tahun 2011. Dan pada bulan Mei atau bulan 5, yang juga sama dengan nomor urut Partai Nasdem pada Pemilu 2024. Semoga ini merupakan angka keberuntungan kami,” katanya saat konferensi pers usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg.

Dengan didaftarkannya pada Baceleg tersebut, lanjut Lutfi, merupakan gambaran bahwa Partai Nasdem sudah siap ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Ini merupakan tanda bahwa Partai Nasdem siap ikut dalam kontestasi Pemilu 2024,” tambah Lutfi.

Dari 50 Bacaleg tersebut, Lutfi menegaskan bahwa keterwakilan perempuan ada sebanyak 35 persen.

Sementara target perolehan kursi pada Pemilu mendatang adalah 8 kursi, naik 2 kali lipat dari perolehan Pemilu sebelumnya yang berjumlah 4 kursi.

Dikonfirmasi terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Teknis dan Pelaksanaan, Anwar Ansori mengatakan bahwa seluruh berkas Bacaleg dari Partai Nasdem telah diperiksa dan dinyatakan lengkap serta diterima.

“Sudah lengkap dan diterima untuk Nasdem,” katanya.(pty)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button