AdvertorialPolitik dan Pemerintahan

Tasyakuran HUT RI Ke-77, Momentum Merefleksikan Diri

Kediri, Gelar Fakta – Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan tasyukuran di Convention Hall Simpang Lima Gumul, dalam rangka HUT RI ke 77.

Tasyakuran ini mengambil tema yang sama dengan HUT Kemerdekaan RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Suasana hangat dan bahagia tampak pada raut wajah tamu undangan di antaranya, jajaran Kades, Camat, LVRI, dan para anggota Paskibraka yang telah sukses menyelesaikan tugas mereka dalam Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara diawali dengan penayangan video serangkaian seleksi Paskibraka sampai penugasan hari ini yang berhasil membuat para anggota Paskibraka terharu dan bangga atas perjuangan mereka.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kediri.

Wabup yang akrab disapa Mbak Dewi itu menyampaikan terima kasih kepada panitia mulai dari persiapan awal sampai tasyakuran pada malam ini.

“Semoga acara ini menjadi seremonial untuk menjadikan momentum dan merefleksikan diri jalannya pemerintahan dan segenap masyarakat dapat berpartisipasi dan memberi kontribusi di Bumi Panjalu ini. Harapan kedepannya kita dapat mengambil hikmah untuk semangat juang dan berjuang bersama dari keterpurukan, Kabupaten Kediri pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ungkapnya.

Dalam acara ini diserahkan penghargaan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dody Purwanto kepada Perwakilan Paskibraka Kabupaten Kediri yaitu kepada Zarida Marsha dari SMA Negeri Pare sebagai pembawa baki dalam Upacara HUT RI ke 77.

Serta diserahkan pula penghargaan oleh Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, kepada pendonor darah di Kabupaten Kediri yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali.

Penyerahan penghargaan Sat-Set Award kepada 15 Kepala Desa yang terpilih menjadi juara dan mendapatkan masing-masing Rp.100.000.000.

Desa yang menjadi pemenang yaitu Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo, Desa Blimbing Kecamatan Gurah, Desa Bringin Kecamatan Badas, Desa Darungan, Kecamatan Pare, Desa Doko Kecamatan Ngasem, Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih.

Kemudian Desa Jongbiru Kecamatan Gampengrejo, Desa Kanigoro Kecamatan Kras, Desa Petok Kecamatan Mojo, Desa Ploso Kidul Kecamatan Plosoklaten, Desa Puncu Kecamatan Puncu, Desa Purwodadi Kecamatan Purwoasri, Desa Sempu Kecamatan Ngancar, Desa Wonoasri Kecamatan Grogol, dan Desa Wonorejo Kecamatan Wates.

Setelah acara penyerahan tersebut, para seluruh tamu undangan dihibur dengan penampilan kroncong Maheswara dan dilanjutkan dengan ramah tamah.
Acarapun berakhir dengan penuh rasa suka cita dan kebahagiaaan.(adv/kominfokabkdr/*/kur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button