Peristiwa

Kunjungan Kapolri ke Ponpes Lirboyo: Ajak Santri Menuju Indonesia Emas 2045

Kediri, Gelar Fakta – Kepala Kepolisian Negara Replubik Indonesia, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo, Sabtu (6/8/2022) siang.

Dalam agenda Polri dan Santri bersinergi demi keutuhan NKRI ini, Kapolri mengajak para santri menuju Indonesia emas 2045.

Kapolri mengatakan, Indonesia emas 2045 merupakan momen bersejarah. Yaitu Indonesia yang genap berumur 100 tahun atau satu abad.

Dan di tahun 2045, lanjutnya, Indonesia mendapatkan bonus demografi yaitu para penduduk usia produktif.

“Kalian generasi muda harus bersiap-siap menjelang tahun 2045. Karena di tahun 2045 Indonesia pada masa penduduk produktif. Jadi generasi muda harus bisa mewujudkan Indonesia emas 2045,” tutur Kapolri dalam sambutannya.

Menyikapi ajakan Kapolri, para santri tampak antusias dan menggebu-gebu saat Jenderal bintang empat tersebut menanyakan cita-cita mereka.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo adalah siapa yang mau menjadi Presiden.

Hampir seluruh santri mengacungkan jari dan tampak bersemangat.

Hal ini tentu membuat Kapolri tersenyum dan bangga, lantaran antusias para santri untuk mau mengubah Indonesia menjadi lebih baik dan terbaik.

“Tugas adik-adik untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang baik, yang bisa menggantikan pemimpin-pemimpin saat ini dan mengantar Indonesia menjadi Indonesia emas di tahun 2045,” tuturnya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Kapolri kemudian meninggalkan Ponpes Lirboyo menggunakan helikopter dengan diiringi lambaian tangan serta penghormatan oleh jajaran polisi dan para peserta yang hadir saat itu.(van)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button