Peristiwa

Laka Beruntun di Wates, 1 Orang Meninggal

Kediri, Gelar Fakta – Kecelakaan berujung kematian terjadi di Jalan umum Desa Tempurejo Kecamatan Wates, Jumat (5/7/2022).

Kecelakaan tersebut melibatkan 1 unit sepeda motor, sebuah truk, dan 1 unit truk gandeng.

Atas peristiwa itu, Moch. Udin (27) warga Kelurahan Jeruk Kecamatan Lakar Santri Kota Surabaya yang mengendarai sepeda motor dengan nopol AG 2329 YAQ, tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Polsek Wates, Aipda Wahyu S. menjelaskan, kejadian bermula saat Udin membonceng Sukinah (50) dan Titis Hendro (9) hendak mendahului truk dengan nopol AG 4933 PH yang dikemudikan oleh Rahman (30) dari arah selatan menuju utara.

Ketika hendak mendahului, dari arah berlawan melintas truk gandeng dengan nopol AG 8039 AH.

Pengendara motor akhirnya mengurungkan niatnya untuk mendahului dan memilih mengurangi kecepatan.

Namun nahas ketika mengurangi kecepatan, sepeda motor menyenggol bagian belakang truk yang dikemudikan Rahman dan terjadi oleng.

Lantaran tak bisa mengendalikan sepeda motornya, motor kemudian menyerempet bagian belakang truk gandeng dari arah berlawanan.

“Menurut saksi mata Udin mau mendahului truk dari arah selatan. Namun ada truk gandeng dari arah berlawanan. Pengendara motor langsung mengurangi kecepatan mau ke belakang truk, tapi menyenggol bagian belakang truk dan tidak bisa menyeimbangkan motor yang dikendarai kemudian motor menabrak bagian samping truk gandengan dari arah berlawanan,” jelasnya.

Udin mengalami luka parah di kepala hingga tewas di tempat kejadian. Sedangkan Sukinan mengalami luka bengkak di kening dan gegar otak ringan. Sementara Titis Hendro juga mengalami luka lecet pada pelipis kanan.

“Jenazah Udin langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan korban lainnya dilarikan ke Puskesmas Wates. Ini tadi langsung menghubungi keluarga korban di Surabaya untuk lebih lanjut terkait pemakaman Udin,” tutupnya.(van)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button