Olahraga

Pelatih Persik Kediri Tak Pasang Target di Piala Presiden, Hanya Ingin Bangun Tim


Kediri, Gelar Fakta – Pelatih Persik Kediri, Javier Roca tak pasang target di turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

Piala Presiden semata-mata untuk membangun tim dan mengembangkan pemain dimiliki sekarang. Dengan laga perdana di Grub D akan melawan Persikabo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6/2022) besok.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku laga di grup D akan berlangsung ketat dan seru. Tetapi, sama seperti pelatih lainnya, dirinya mengaku akan memanfaatkan ajang ini untuk lebih melihat performa seluruh anak asuhnya dan pemahaman strategi bermain nantinya.

“Persikabo punya pelatih yang punya pengalaman juara di Persib Bandung. Sementara PSM akan berlaga di AFC Cup jadi tim yang kuat juga. Sementara Arema semua tahu sejak musim lalu punya target tinggi dan sekarang banyak dihuni pemain timnas, jadi pertandingan akan sangat seru, saya berharap bisa berlangsung lancar dan Persik dapat meraih prestasi terbaik,” katanya, Sabtu (11/6/2022).

Terkait pertandingan perdana dalam gelaran Piala Presiden, Pelatih asal Chile yang akrab disapa Coach Roca mengatakan, enggan menilai lebih jauh tentang Persikabo dan ia akan lebih fokus untuk memperbaiki kualitas timnya di setiap laga.

“Yang saya tahu Persikabo lebih banyak pemain yang keluar dari yang masuk. Ada 2 pemain timnas Indonesia disana, tapi saya pikir coach Djanur sama seperti saya ingin memanfaatkan turnamen ini untuk meningkatkan adaptasi timnya. Apalagi 4 pemain asing mereka semuanya baru sehingga turnamen Piala Presiden akan sangat bagus bagi mereka lebih mengenal sepakbola Indonesia,” pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button