Olahraga

Persik Kediri Kembali Datangkan Pemain Asal Papua

Kediri, Gelar Fakta – Setelah sebelumnya mendatangkan pemain Jeam Kelly Sroyer pada pertengahan kompetisi musim lalu yang dinilai cukup impresif. Persik Kediri kini kembali ingin mengulangi kegemilangan merekrut pemain asal Bumi Cendrawasih, yakni pemain dari PSBS Biak Jimmy Aronggear guna menambah kekuatan tim peraih 2 gelar juara Liga Indonesia ini.

“Saya merasa semua juga cukup kaget dan terkesan dengan penampilan Kelly Sroyer musim lalu. Meski baru pertama bermain di level tertinggi sepakbola Indonesia, namun dia mampu menjawabnya dengan baik, bahkan beberapa kali menembus starting eleven dan bikin gol yang membantu tim Persik,” kata Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Selasa (17/5/2022)

Menurutnya, pihaknya tidak ragu untuk kembali mencoba mengorbitkan pemain muda Papua lainnya yakni Jimmy Aronggerar pemain kelahiran 24 Februari 2002 dan berasal dari klub PSBS Biak.

“Sebelum merekrutnya, saya melihat penampilannya bersama PSBS Biak di kompetisi Liga 2 Indonesia musim lalu. Selain itu saya juga meminta pendapat dari pelatihnya Elli Aiboy yang juga pernah bermain bersama saya, saya sendiri berharap Jimmy mampu memberi warna berbeda dan menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persik kedepannya,” imbuhnya.

Terakhir, Coach Roca menambahkan, kemampuan Jimmy untuk bermain sama baiknya di sisi sayap pertahanan disebut Roca menjadi salah satu pertimbangan pihaknya memboyongnya ke dalam skuad Persik Kediri.

“Namun saya tidak akan terlalu membebani dirinya di musim pertama ini dan biarkan dia berproses serta belajar terlebih dulu. Secara umum saya juga memang mempersiapkan agar Persik Kediri punya kedalaman skuad dan memiliki mayoritas pemain berusia dibawah 25 tahun di tahun ketiga nanti,” tutupnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button