Peristiwa

Sebelum Lebaran, Pengecatan Trotoar di Kota Kediri Ditargetkan Tuntas

Kediri, Gelar Fakta – Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri melakukan pengecatan trotoar jalan, ditargetkan tuntas sebelum lebaran.

Pengecatan dilakukan sebagai upaya menjaga trotoar, menggantikan cat lama yang sudah mulai pudar, untuk menjaga keindahan kota.

“ Sekarang kita sedang melakukan pengecetan kurang lebih 30 kilometer plint trotoar guna memberikan nuansa kesan indah, dan sekaligus sebagai upaya keselamatan pada para sejumlah warga yang melintas di trotoar,” ujar Kabid Bina Marga PUPR Kota Kediri, Made Permana, Senin (18/4/2022).

Lanjut Made, puluhan petugas diterjunkan dalam kegiatan pengecatan ini sejak awal April, dimana ia menargetkan sebelum Lebaran Idul Fitri pelaksanaan pengecatan plint trotoar di sejumlah titik lokasi di Kota Kediri bisa segera rampung.

” Jumlah personel yang kita turunkan sejumlah 16 orang dengan kita bagi dua wilayah yakni barat dan timur sungai. Seperti yang telah dikerjakan yakni berada di Jalan Veteran, Jalan Dhoho dan Jalan Joyoboyo Kota Kediri, harapan kami pelaksanaan pengecetan bisa selesai sebelum lebaran,” paparnya.

Biaya pengecetan plint trotoar berasal dari anggaran pemeliharaan rutin, yang telah dicanangkan mencapai puluhan juta rupiah.

” Kalau anggaranya kita siapkan sekitar Rp. 75 Juta, untuk semua wilayah di Kota Kediri, tandasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button