Peristiwa

Mantan Walikota Kediri Samsul Ashar Tutup Usia

Samsul Ashar (kiri) mantan Walikota Kediri.

Kediri, Gelar Fakta – Walikota Kediri Abu Bakar Sampaikan belasungkawa atas wafatnya Mantan Wali Kota Kediri dr. Samsul Ashar periode tahun 2009-2014 pada Minggu (13/3/2022) pukul 03.30 WIB di salah satu rumah sakit di Surabaya Jawa Timur.

“Atas nama pribadi, keluarga, jajaran pemerintah kota dan seluruh masyarakat Kota Kediri, saya menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas meninggalnya dr. Samsul Ashar mantan Wali Kota Kediri,” ucapnya.

Menurut Mas Abu, almarhum merupakan sosok yang sama-sama berjuang untuk membangun Kota Kediri menjadi lebih maju. Banyak prestasi dan hasil karya dr. Samsul Ashar untuk Kota Kediri hingga mencapai seperti sekarang.

“Saya mewakili warga Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan sumbangsih Pak Samsul Ashar selama menjadi Wali Kota Kediri. Kita semua merasa kehilangan,”tuturnya.

Wali Kota Kediri mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik dan semua kontribusinya dalam membangun Kota Kediri menjadi catatan amal baiknya.

“Selamat jalan Pak Samsul Ashar. Insya Allah husnul khotimah. Semoga segala amal baiknya diterima, diampuni khilafnya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah. Al-Fatihah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Samsul Ashar terpilih menjadi Wali Kota Kediri pada pilkada tahun 2008. Berpasangan dengan Abdullah Abu Bakar yang kini menjabat sebagai Wali Kota, ketika itu keduanya diusung koalisi PAN, PPP dan Partai Damai Sejahtera.

Pasangan Samsul-Abu Bakar ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU Kota Kediri setelah mengantongi perolehan suara 41,15 persen. Pilkada tersebut juga mencatat jumlah kontestasi terbanyak dalam sejarah pemilihan kepala daerah di Kota Kediri. (Yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button