Peristiwa

Hendak Mancing, 2 Pemuda Tenggelam di Dam Sumbersuko , 1 Orang Ditemukan Tewas

Gelar Fakta – Dua orang pemuda asal Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri diketahui tenggelam di Dam Sumbersuko, Satu orang diantaranya ditemukan tewas, Senin (14/2/2022).

Korban atas nama Johan warga Dusun Ringinbagus, Desa manggis, Kecamatan Puncu diketemukan tersangkut di kayu di Sungai Sumbersoko, sejauh 1,5 kilometer dari lokasi awal.

Sedangkan korban yang belum ditemukan atas nama Teguh Irawan (20) yang masih dalam pencarian oleh petugas, merupakan warga Dusun Yani 2 Desa Satak, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Adanya informasi warga tenggelam di Dam Sumbersuko diketahui pada Minggu (13/2) dini hari oleh Pemerintah Desa setempat. Awalnya, ada warga yang mengetahui Dua orang berada di area Dam Sumbersoko pada Sabtu (12/2) siang diduga sedang hendak pergi memancing.

Kemudian, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari (Minggu, 13/2) sudah tidak ditemukan lagi kedua pemuda tersebut. Namun di sekitar lokasi kejadian. Tertinggal sepeda motor, baju, sandal, dan handphone.

” Kami tidak mengetahui dengan jelas, apakah keduanya tenggelam atau ke mana. Sedangkan pihak keluarga juga telah mencari. Akhirnya sampai dengan siang kemarin (Minggu 13/2), telah dilaporkan ke BPBD kemudian diteruskan ke Basarnas,” Ujar Kapala Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Mashudi.

Terpisah, Dantim Basarnas Pos SAR Trenggalek, Eko Apriyanto, mengutarakan, membenarkan atas ditemukannya salah satu korban tenggelam atas nama Johan, warga Dusun Ringinbagus, Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Pukul 07.00 WIB, saat kita lagi briefing pagi tadi (14/2) telah mendapatkan informasi bahwasanya ditemukan satu sosok atas nama Johan. Lokasi penemuan dari tempat kejadian musibah (TKM) kurang lebih 1,5 km.

Kemudian jasad korban langsung dievakuasi ke atas dan dimasukkan ke mobil ambulan. Sementara proses pencarian tetap dilakukan dengan menyusuri Sungai Sumbersoko sejauh 2,7 kilometer, atau sampai Dam Betet Desa Sekoto.

“Untuk korban Johan, atas permintaan pihak keluarga, langsung dipulangkan ke Kecamatan Puncu untuk dimakamkan, setelah dipastikan oleh petugas tidak ditemukan unsur pidana setelah dilakukan visum di lokasi,” tuturnya.

Hingga saat ini, proses pencarian masih dilakukan oleh Tim Basarnas, BPBD dan sejumlah relawan Kabupaten Kediri.

“Proses pencarian tetap kita lanjutkan sampai radius 2,7 kilometer, atau sampai Dam Betet, Desa Sekoto Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri,”imbuhnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button