Peristiwa

Jelang Dimulainya PTM, Pemkab Kediri Kejar Vaksinasi usia 6-11 Tahun

Gelar Fakta – Kejar target vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Bupati Kediri mengunjungi kegiatan vaksinasi di sekolah. diadakan oleh Polres Kediri bertempat di SD Islam Terpadu Empat Mei, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Rabu (12/1/2022).

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, melihat adanya siswa yang mengalami ketakutan untuk divaksin.

Ia pun langsung berusaha mendekati dan memberikan dorongan semangat. Dengan berjongkok, orang nomor satu di Kabupaten Kediri mengajak pelajar tersebut berkomunikasi dan, memberikan hadiah buku agar supaya tidak takut untuk divaksin.

Mendapatkan hadiah dari Bupati, sosok pelajar tersebut langsung merasa senang dan membuka paket hadiah yang berisi buku tulis lengkap dengan krayon.

“Terimakasih sudah diberi buku tulis,” ujar Nadhira maharani, pelajar kelas 1 SD IT Empat Mei yang menunggu antrean vaksin.

Seperti biasa, dalam setiap kunjungannya Mas Dhito selalu mengadakan kuis berhadiah guna mengasah keberanian para pelajar.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana,menyampaikan,pada akhir Januari 2022, program vaksinasi anak di kabupaten Kediri dapat mencapai 100 persen dari target 143 ribu anak.

“Karena akhir Januari ini kita akan mulai pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, kalau bisa semua sudah divaksin,” harapnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Bup Dhito menambahkan, pihaknya akan terus melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunal pada masyarakat. Terlebih pada akhir Januari kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah akan segera dimulai.

” Karena akhir Januari ini kita akan mulai pembelajaran tatap muka 100 persen, kalau bisa semua sudah divaksin,”tegasnya.

Tidak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung program vaksinasi anak dan mau mengantarkan anaknya secara langsung. Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, mengutarakan, pihaknya merasa bangga bisa melayani masyarakat Kabupaten Kediri, dalam hal ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi anak dinilai sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh anak.

“Kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,”paparnya. (yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button