Olahraga

Cabor Ikasi Kota Kediri Targetkan 1 Medali Emas Pada Porprov VII 2022

Gelar Fakta – Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Kediri, Jawa Timur, menargetkan 1 medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada Juli 2022 mendatang.

Tim Pelatih Anggar Kota Kediri, Bahrul Alam, mengutarakan, pihaknya menyarankan agar para atlet bisa berlatih 3 Hari dalam satu Minggu.

Hal ini dirasanya sangat penting, karena untuk mengejar target dalam Porprov Jatim VII pada bulan Juli mendatang diperlukan persiapan yang matang.

“Meski cabang olahraga anggar masih tergolong baru di Kota Kediri, kami bertekad untuk bisa mencapai target yang ditetapkan oleh pengurus,”tegasnya, Senin (10/1/2022).

Ketua Ikasi Kota Kediri, Katino, menjelaskan, sebagai upaya untuk memenuhi target itu, Ikasi Kota Kediri saat ini tengah melaksanakan seleksi atlet anggar di GOR Jayabaya. Ada sejumlah 28 atlet anggar tengah mengikuti seleksi.

“Berapa atlet anggar Kota Kediri yang akan dikirim ke Porprov Jatim, itu tergantung dari penilaian dari tim pelatih,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kediri menambahkan, meski tergolong Cabang Olahraga (Cabor) baru di Kota Kediri, dirinya optimis tinggi terhadap prestasi atlet anggar Kota Kediri dalam gelaran Porprov Jatim akan berdampak positif.

Ia juga berharap, agar atlet anggar Kota Kediri terus semangat, karena selain kegiatan Porprov, masih ada gelaran lain untuk diikuti oleh atlet anggar Kota Kediri. Sehingga peran orang tua dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada putra putrinya sebagai atlit sangat penting untuk saat ini.

“Semua atlet mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa terpilih. Tapi yang terbaiklah yang akan dipilih untuk diikutkan dalam pemusatan latihan. Bagi para orang tua yang anaknya terpilih, diharapkan mendukung dan memberi motivasi,” Pungkasnya. (yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button