Olahraga

Pertajam Lini Serang, Persik Kediri Pinjam Pemain Tira Persikabo

Gelar Fakta-Geliat sangat serius ditunjukan Tim Persik Kediri dalam mempersiapkan putaran kedua liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Ini terlihat setelah secara resmi skuad Macan Putih kembali meminjam Pemain Ahmad Noviandani dari Tira Persikabo hingga akhir musim kompetisi bergulir.

Jika sebelumnya tim asuhan pelatih Javier Roca telah meminjam Muhammad Taufiq dan Muhammad Fahmi Al Ayubi dari Bali United, sehingga semakin mempertegas upaya dari Persik Kediri dalam melengkapi komposisi pemain sesuai dengan kebutuhan dan diharapkan oleh pelatih dan menejemen tim.

Selama berkarir sebagai atlet sepak bola Indonesia, Ahmad Noviandani telah memperkuat berbagai klub yakni Persijap Jepara pada tahun 2013 sampai 2014, PSIS Semarang pada tahun 2014 sampai 2015, Arema Cronus pada tahun 2015 sampai 2017, dan terakhir klub yang ia bela adalah Tira Persikabo pada tahun 2017 hingga 2021 kemudian melanjutkan karier di Persik Kediri di pertengahan musim hingga akhir kompetisi liga 1 Indonesia.

Diharapkan dengan kehadiran sosok pemain berposisi sebagai penyerang sayap atau dalam bahasa Inggrisnya adalah winger dapat membantu dan mempertajam serangan ke jantung pertahanan tim lawan pada saat pertandingan yang dilakoni oleh skuad Macan Putih.

General Manager Persik Kediri, Syarif Hidayatullah, mengatakan bahwa perekrutan Ahmad Nufiandani sudah sesuai kebutuhan tim.

Peminjaman pemain Ahmad Noviandani dari Tira Persikabo dibutuhkan oleh tim Macan Putih guna menambah kekuatan di penyerang sayap.

Meski saat ini sudah ada beberapa pemain pada posisi tersebut, pelatih Javier Roca masih membutuhkan tambahan pemain lagi, sehingga banyak pilihan dan alternatif pemain yang akan diturunkan ketika pertandingan di putaran kedua liga 1 Indonesia.

“Kami membutuhkan tenaga Dani di penyerang sayap. Di putaran kedua, pelatih memiliki banyak opsi untuk posisi tersebut,” ucapnya. Kamis, (30/12/2021).

Pria yang akrab mengenakan kacamata sebagai ciri khasnya menambahkan
dengan bergabungnya pemain asal Kandangan Kabupaten Kediri tersebut, secara otomatis menambah jumlah penggawa putra daerah di tim Persik Kediri.

Sekaligus membuat banyak pilihan yang bisa diambil oleh Pelatih Javier Roca dalam mempersiapkan strategi dan susunan pemain yang akan diturunkan.

“Ini menjadi momen bagi Dani membela klub daerahnya sendiri. Karena sepanjang karir dia belum pernah memperkuat Persik. Tentu saja akan menjadi kebanggaan bagi Persik dan juga Dani bisa menjalin kerja sama ini,”urainya.

Terakhir, Syarif mengutarakan agar pemain berusia 26 tahun tersebut dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi Persik Kediri pada putaran kedua, dengan bakat segudang pengalamanya yang telah memperkuat sejumlah klub di liga Indonesia.

“Kami ingin Dani bisa sukses di Persik dan cepat beradaptasi untuk membantu tim ini melaju sampai akhir musim,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui bahwa tim Persik Kediri sebelumnya telah memiliki sejumlah pemain dengan berposisi sama, seperti yang ditempati oleh Ahmad Noviandani sebagai penyerang sayap diantaranya adalah Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto, Faris Aditama, Septian Bagaskara, dan Muhammad Ridwan. (Yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button