KesehatanPolitik dan Pemerintahan

Satgas TMMD Ke-122 Kodim 0809/Kediri Bagikan Sembako untuk Kurangi Stunting di Desa Pagung

Kediri, GelarFakta – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 0809/Kediri terus berupaya membantu masyarakat di lokasi TMMD melalui berbagai kegiatan sosial.

Pada Kamis (3/10), bertempat di Lapangan Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, S.H., secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Pemberian paket sembako ini merupakan bagian dari langkah Satgas TMMD untuk mendukung pengurangan angka stunting di wilayah Kodim 0809/Kediri.

Stunting merupakan kondisi di mana pertumbuhan anak terhambat akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu lama, yang berdampak pada perkembangan fisik dan kecerdasan mereka.

“Stunting dapat mempengaruhi perkembangan anak secara signifikan, baik fisik maupun mental. Kami berharap bantuan sembako ini bisa membantu orang tua dalam menyediakan makanan bergizi bagi anak-anak mereka,” ujar Letkol Inf Aris Setiawan.

Paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama keluarga yang anak-anaknya mengalami stunting, untuk mendapatkan asupan gizi yang memadai.

Letkol Aris menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sekaligus mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di daerah tersebut.

“Dengan adanya bantuan paket sembako ini, kami berharap anak-anak yang mengalami stunting bisa mendapatkan gizi yang cukup, sehingga pertumbuhan mereka dapat lebih baik,” jelas Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 0809/Kediri.

Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, program TMMD juga memiliki tujuan jangka panjang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button