KulinerPendidikanPolitik dan Pemerintahan

Siswa SMAN 1 Gurah Pimpin Doa dalam Simulasi Program Makan Bergizi Bersama Bupati Kediri

Kediri, GelarFakta – Salah satu siswa SMAN 1 Gurah, Ilham Rizki, mendapat kehormatan memimpin doa di hadapan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dalam acara simulasi program makan siang bergizi.

Acara ini dilaksanakan pada Kamis (19/9) dan turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Pradhana Probo Setyarjo, serta Ketua DPC Gerindra, Getut Gutomo.

Simulasi makan siang bergizi ini merupakan bagian dari program prioritas Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yang akan diterapkan di berbagai daerah.

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, ikut meninjau dan mencoba langsung makanan yang disajikan dalam kegiatan tersebut.

Sebelum menikmati hidangan, Ilham Rizki, siswa kelas XII-3, memimpin doa di hadapan rombongan bupati.

“Teman-teman, sebelum makan, marilah kita berdoa. Berdoa dimulai,” ujar Ilham saat memimpin doa di kelasnya.

Ilham mengaku gugup saat harus memimpin doa di hadapan orang nomor satu di Kabupaten Kediri.

Namun, ia merasa senang dan bangga dengan pengalaman tersebut.

“Cukup senang. Sempat tegang sih, iya, bangga,” ungkap Ilham.

Mas Dhito menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari prioritas Presiden Terpilih Prabowo Subianto, dan nantinya akan dilaksanakan di setiap daerah.

Simulasi di Kabupaten Kediri yang berlangsung dari 17 hingga 19 September 2024 mencakup seluruh jenjang pendidikan, dengan target sekitar 7.000 siswa.

Ia juga menekankan bahwa menu yang diberikan dalam program ini telah memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang bagi siswa.

“Ada telur, sayur, buah, dan daging ayam. Artinya, proteinnya sudah tercukupi, ditambah dengan susu,” jelasnya.

Mas Dhito juga berencana berkoordinasi dengan produsen susu sapi lokal, khususnya di Kecamatan Kandangan, agar kebutuhan susu untuk program ini dapat dipenuhi dari wilayah sendiri.

“Kalau bisa, kita ambil susunya dari wilayah kita sendiri. Kalau tidak mencukupi, baru kita ambil dari luar,” pungkas Mas Dhito.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button