Politik dan Pemerintahan

Vinanda – Gus Qowim Siap Bangun Kota Kediri yang MAPAN: Maju, Agamis, Produktif, Aman, Ngangeni

Kediri, GelarFakta – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, Vinanda Prameswati, S.H., M.Kn., dan KH. Qowimuddin Thoha (Gus Qowim), berkomitmen untuk membangun Kota Kediri yang MAPAN, yakni Maju, Agamis, Produktif, Aman, dan Ngangeni.

Komitmen ini tertuang dalam dokumen visi dan misi yang telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Vinanda – Gus Qowim, yang dipandang sebagai pasangan paling ideal dalam Pilkada Kediri 2024, merupakan perpaduan antara sosok muda yang sederhana dan energik dengan ulama kharismatik yang dihormati.

Keduanya didukung oleh tujuh partai politik parlemen, yaitu Partai Golkar, Gerindra, PKB, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKS, dan Partai Hanura.

Dukungan juga datang dari enam partai non-parlemen, termasuk PSI, PPP, Partai Gelora, PKN, Partai Garuda, dan PBB.

Visi dari pasangan Vinanda – Gus Qowim adalah Mewujudkan Kota Kediri yang MAPAN (Maju, Agamis, Produktif, Aman, Ngangeni).

Sementara Misi mereka adalah Maju, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pembangunan berkelanjutan, kemudian Agamis, yakni memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kerukunan sosial untuk membentuk kontrol diri yang kuat, dan Produktif, yakni mengembangkan sumber daya manusia dan inovasi ekonomi kreatif dengan meningkatkan nilai barang dan jasa.

Selain itu ada juga Aman, yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih, responsif, dan berintegritas, sehingga menciptakan masyarakat yang tertib dan bahagia, serta Ngangeni, menata kota yang rapi dan indah, serta mempromosikan pariwisata yang berbudaya dan ramah sehingga Kota Kediri menjadi tempat yang mengesankan.

Diketahui, Vinanda Prameswati adalah seorang pemuda enerjik yang dikenal sebagai Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN), organisasi sosial yang aktif membantu masyarakat kurang mampu.

Lahir dan besar di Kediri, Vinanda menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 dan SMAN 3 Kota Kediri sebelum melanjutkan studi di Universitas Brawijaya Malang dengan jurusan Hukum.

Gelar S2-nya diperoleh dari Universitas Airlangga, Surabaya, di bidang Kenotariatan dengan predikat cum laude.

Sementara itu Gus Qowimuddin Thoha atau Gus Qowim, merupakan sosok ulama yang dibesarkan di lingkungan pesantren.

Ia adalah putra pendiri Ponpes Al-Ishlah, KH. Thoha Muid, dan memiliki rekam jejak pendidikan agama yang kuat, mulai dari nyantri di Pondok Pesantren Al-Fadilu Kendal hingga menyelesaikan S1 di Universitas Tribakti Lirboyo Kediri.

Gus Qowim juga aktif di berbagai organisasi keagamaan seperti Baznas, MUI, dan FKUB Kota Kediri.

Selain mengabdi sebagai pengasuh pesantren, Gus Qowim juga aktif mengelola usaha kopi dan madu.

Ia adalah adik ipar dari almarhumah Hj. Lilik Muhibbah (Ning Lik), mantan Wakil Wali Kota Kediri, dan adik dari KH. Zubadus Zaman (Gus Bad), Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Kediri.

Dengan visi yang kuat dan dukungan dari berbagai pihak, pasangan Vinanda – Gus Qowim siap membawa perubahan positif bagi Kota Kediri menuju masa depan yang lebih baik.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button