OlahragaPolitik dan Pemerintahan

Gibran Rakabuming Raka Dukung Porwanas XIV di Banjarmasin

Banjarmasin, GelarFakta – Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 19-26 Agustus 2024.

Kehadirannya dalam acara tersebut diharapkan akan menjadi dorongan semangat bagi para peserta dan penyelenggara.

Dikutip dari pwikalsel.com, dalam sebuah acara di Taman Balekambang, Kota Solo, pada Jumat (26/7), Gibran menerima undangan resmi untuk menghadiri pembukaan Porwanas XIV dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar.

“Undangan kami terima dan salam untuk Gubernur Kalsel,” ujar Gibran, sembari menerima undangan dan maskot Porwanas, Kijang Mas.

Kehadiran Gibran ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan olahraga dan kegiatan positif di Indonesia.

Porwanas XIV merupakan ajang tertinggi untuk silaturahmi dan kompetisi di kalangan wartawan olahraga dari seluruh Indonesia, yang diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta dari 39 Siwo PWI Provinsi.

Acara ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, termasuk atletik, badminton, biliar, bridge, e-sport, dan tenis meja, serta cabang khusus untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) seperti karaoke dan tenis meja.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam mempersiapkan acara ini.

“Ini kerja besar PWI, Siwo, dan Pemprov Kalimantan Selatan. Ayo kita sukseskan bersama,” ujarnya di Jakarta pada Selasa (30/7).

Hendry juga menegaskan bahwa Porwanas adalah kesempatan bagi para wartawan olahraga untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi mereka.

Ketua Siwo PWI Pusat, Agus Susanto, menjelaskan bahwa semua Siwo PWI dari seluruh Indonesia telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam Porwanas XIV.

Hingga pertengahan Juli, 31 dari 39 Siwo telah menyerahkan daftar nama peserta yang akan berkompetisi dalam berbagai nomor lomba.

Dengan dukungan dari tokoh nasional seperti Gibran Rakabuming Raka, Porwanas XIV diharapkan menjadi sukses besar dan memberikan dampak positif bagi pengembangan olahraga di Indonesia.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button