AdvertorialEkonomiPolitik dan Pemerintahan

Bupati Kediri Tinjau Jembatan Jongbiru yang Rampung Dibangun

Kediri, GelarFakta – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan pengecekan terhadap Jembatan Jongbiru yang baru saja rampung pada Rabu (17/7) malam.

Pembangunan jembatan sepanjang 133,94 meter ini telah melewati uji pembebanan statis dan dinamis oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), memastikan konstruksi yang kokoh dan aman.

Jembatan Jongbiru kini dilengkapi dengan aspal mulus dan ratusan titik lampu penerangan, termasuk lampu hias dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“InsyaAllah hasilnya sesuai harapan bersama, mulai dari konstruksi jembatan yang sudah teruji, lampu jalan terang benderang, aspal juga mulus,” kata Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri.

Kunjungan Bupati muda yang kini berusia 31 tahun itu, bertepatan dengan warga sekitar yang menikmati fasilitas baru Jembatan Jongbiru.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut disambut antusias oleh warga yang mengajak foto bersama.

Jembatan yang menghubungkan kota dan Kabupaten Kediri ini telah terputus sejak 2017, membuat masyarakat harus memutar arah melalui Jembatan Semampir.

“Saya merasakan betul bagaimana kebahagiaan warga sekitar setelah hampir 7 tahun jembatan ini tidak beroperasi,” ungkapnya.

Bupati Dhito mengimbau masyarakat untuk menjaga dan merawat jembatan ini agar dapat memberikan manfaat jangka panjang.

“Mulai sekarang jembatannya dirawat bareng-bareng ya,” imbau Mas Dhito.

Jembatan Jongbiru, yang juga menjadi akses menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri, direncanakan mulai difungsikan pada akhir Juli ini, dengan peresmian yang masih menunggu surat izin dari Kementerian PUPR.(adv/kominfokabkdr/*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button