Hukum dan Kriminal

Profil Lengkap Sirajudin Mahmud Suami Zaskia Gotik yang Tersandung Kasus Korupsi

GELARFAKTA.COM – Nama Sirajudin Mahmud kembali viral setelah KPK memintanya datang untuk dimintai beberapa keterangan terkait kasus korupsi.

Pada Senin, 16 Oktober 2023 suami Zaskia Gotik itu memenuhi panggilan KPK dengan datang ke Jalan Merah Putih KPK, Jakarta.

Menurut beberapa kabar, Sirajudin Mahmud diperiksa KOPK karena sebagai saksi bagi tersangka Budiyanto Wijaya dalam penyidikan dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Mimika, Papua.

Namanya yang makin dibicarakan banyak orang, membuat beberapa netizen penasaran dengan profil Sirajudin Mahmud.

Profil dan Biodata Sirajudin Mahmud

Sirajuddin Mahmud Bambang, lahir pada tanggal 16 Maret 1983. Dia adalah seorang pengusaha asal Balikpapan, Kalimantan Timur, yang berfokus pada sektor pertambangan dan kuliner.

Sebelum menikah dengan Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud pernah menikah dengan mantan pemain FTV, Imel Putri Cahyati, pada tahun 2011.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak bernama Aqilla. Namun, pada tahun 2018, rumah tangga mereka kandas di tengah jalan.

Lalu pada 1 Juni 2020, Sirajuddin Mahmud menikah dengan Zaskia Gotik. Terdapat kabar bahwa keduanya sudah menikah secara siri pada 22 April 2020.

Dari pernikahan mereka, Sirajuddin Mahmud dan Zaskia Gotik, mereka dikaruniai dua orang anak.

Anak pertama mereka, Arsila Bungalia Sirkiani, lahir pada 7 November 2020, sedangkan anak kedua, Alia Shatara Khansa, lahir pada 26 September 2022.

Sebelum menikah, Sirajuddin juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Timur dari tahun 2017 hingga 2019.

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan dari tahun 2018 hingga 2022.

Selain itu, terdapat laporan yang menyebutkan bahwa Sirajuddin memiliki kekayaan senilai Rp 34 miliar, yang berasal dari berbagai bisnis yang ditekuninya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button