Peristiwa

Kedekatan TNI – Rakyat, Terlihat Jelas Di Lokasi TMMD 117 Tahun 2023

Kediri, GelarFakta – Suasana akrab begitu terlihat jelas antara personel Satgas TMMD ke – 117 Tahun 2023 Kodim 0809/Kediri dengan masyarakat.

Hal itu terlihat jelas ketika mereka berbaur bersama dengan warga Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Seperti yang dilakukan Danki Satgas TMMD ke-117 dari Kesatuan Brigif 16/WY Lettu Inf Wiyoto, bersama anggotanya saat melepas lelah dengan bercengkerama bersama warga Kelurahan Pojok.

Lettu Wiyoto saat diwawancara awak media menuturkan, istirahat setelah melaksanakan aktivitas pengerjaan fisik TMMD mereka manfaatkan dengan bercengkerama dengan warga kelurahan pojok.

“Salah satunya ya yang teman-teman media lihat tadi. Saya bersama-sama dengan warga ngobrol-ngobrol bareng,” candanya Sabtu (15/7/223).

Oleh Lettu Inf Wiyoto, warga sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Ia pun mengingatkan kepada awak media agar tidak lupa bahwa TNI lahir dari rahim rakyat. “Dengan begitu rakyat adalah ibu kandung TNI,” katanya.

Sementara itu Lettu Inf Iskak, Koordinator TMMD 117 menambahkan, dengan tidak adanya batasan antara TNI dan rakyat maka akan terjalin komunikasi yang erat dan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Lettu Inf Iskak juga berpesan kepada Anggota Satgas TMMD untuk tetap menjaga kesehatan.
“Dan yang terpenting pesan dari Pangdam V/Brawijaya, Komandan Korem 082/CPYJ dan Dandim 0809/Kediri, Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan TMMD ke-117 Kodim 0809/Kediri merupakan sarana yang sangat baik untuk menerapkan komunikasi sosial TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Di samping itu dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button