Ekonomi

Bangkitkan Gairah Wirausaha Muda PPI Gelar Seminar Kewirausahaan

Kediri, Gelar Fakta –Ratusan Pemuda mengikuti Seminar Kewirausahaan yang digagas oleh organisasi kepemudaan, Poros Pemuda Indonesia (PPI) Kediri, dengan tema ” Menghancurkan Block Mental”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Makan Pringgodani, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dihadiri Ketua PPI Mustaid, S. Pdi, dengan narasumber Mujidul Ibad selaku pemateri sekaligus motivator dihadiri oleh 100 peserta.

Ketua PPI Kediri, Mustaid menjelaskan, kegiatan seminar ekonomi ini merupakan agenda tahunan yang selalu digelar dan diperuntukan bagi kalangan pemuda di Kediri, agar bisa memotifasi dan menjadi pengusaha muda dalam berkarya, serta lebih kreatif dalam melihat sejumlah peluang bisnis atau usaha.

” Minat pemuda terjun menjadi wirausaha sangat bagus, makanya perlu terus didukung, salah satunya dengan memberi pemahaman dan motivasi,”ucapnya, Minggu (19/6/2022).

Lanjut Mustaid mengutarakan, dirinya berharap kepada sejumlah pihak atau organisasi lain dapat melakukan kegiatan serupa untuk menginspirasi kewirausahaan masyarakat, khususnya generasi muda yang akan menjadi pilar daerah dan mampu merevitalisasi perekonomian masyarakat.

” Kami berharap pemerintah bisa semakin memberi ruang lebih kepada pemuda untuk berkontribusi dalam membangun perekonomian daerah, ” ungkapnya.

Sementara itu, Pemateri Acara, Mujidul Ibad, menyampaikan, pada dasarnya setiap manusia memiliki block mental yang bisa menghambat proses pikiran alam bawah sadar dari segi karir dan kesuksesan seseorang. Block mental sendiri terjadi akibat pola didikan orang tua maupun lingkungan. Untuk itu peserta yang hadir diharapkan bisa menghilangkan faktor penghambat kesuksesan tersebut.

” Block mental ini lahir dari didikan orang tua atau dari seorang tokoh yang kata-kata atau pernyataanya menghambat kesuksesan seseorang,” paparnya.

Pemateri yang juga Praktisi Media ini menambahkan, selama berlangsungnya kegiatan ratusan peserta yang hadir dirinya rasa sangat antusias mengikuti seminar terbukti dengan adanya sejumlah peserta aktif bertanya secara langsung.

” Allhamdulilah responya sangat bagus dan mulai faham. Setelah kegiatan kali ini diharapkan peserta bisa menjadi lebih baik,” tutupnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button