Politik dan Pemerintahan

45 Penyandang Disabilitas Kota Kediri Terima Bantuan Atensi

Kediri, Gelar Fakta – Pemerintah Kota Kediri bersinergi dengan Sentra Terpadu ‘Prof Dr. Soeharso’ Surakarta untuk menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial (Kemensos) kepada para penyandang disabilitas di Kota Tahu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri, Ferry Djatmiko, menjelaskan bahwa terdapat 45 disabilitas penerima bantuan, mereka mendapatkan derma yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Dia juga memaparkan, sebanyak 30 orang menerima bantuan kebutuhan dasar, 2 orang menerima perlengkapan sekolah dan kebutuhan dasar, 2 orang menerima bansos sepeda untuk sekolah, serta 11 orang menerima bantuan perlengkapan usaha.

“Kesebelas penerima perlengkapan usaha ini memperoleh bantuan sesuai usaha yang mereka lakukan. Ada yang memperoleh perlengkapan usaha warung kelontong, perlengkapan las, blender, kompor, gerobak, dan bahan modal usaha,” ucapnya setelah menyampaikan bantuan Atensi di Aula Dinsos Kota Kediri, Kamis (7/4/2022).

Pegawai dinas yang akrab disapa Ferry, mengatakan, pendistribusian bantuan tersebut, dilakukan sesuai arahan dan Peraturan Menteri Sosial nomor 7 tahun 2021 tentang Atensi. Sehingga, pemerintah daerah setempat harus merespons cepat dalam memberikan layanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

“Penerima bantuan itu berdasarkan hasil asesmen kebutuhan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Kediri, yang kemudian di usulkan untuk mendapatkan bantuan Atensi dan Alhamdulillah semua usulan diterima,” paparnya.

Dengan memberikan pelayanan penunjang dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar dan meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas di Kota Kediri, sehingga perekonomian dapat meningkat.
Lanjut Ferry, juga diharapkan Kemensos dapat terus bersinergi dalam memberikan bantuan sosial, tidak hanya peduli, tetapi juga bantuan lainnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button