Peristiwa

Sosok Dorce Gamalama Semasa Hidupnya Dekat Dengan Ulama

Gelar Fakta – Kabar duka menyelimuti dunia entertainment Tanah Air. Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia hari ini Rabu, (16/2/2022)

Ia mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Simpruk, Jakarta. Dorce Gamalama diketahui menderita diabetes hingga menyebabkan stroke. penyakit ini membuat kondisi kesehatannya naik turun.

Artis Ibukota tersebut, belum lama ini juga sempat mengunjungi Makam Auliya Tambak Mojo Kabupaten Kediri, dimana dirinya beserta kolega sedang memanjatkan doa di Makam KH Hamim Djazuli atau yang lebih akrab disapa Gus Miek.

Ini terlihat dari status unggahan vidio berdurasi 1 menit 22 Detik di Facebook yang diabadikan oleh akun bernama Asmoro Bumi pada 18 Januari 2022.

Dimana terlihat Almarhumah Dorce Gamalama berada diatas kursi roda sedang menceritakan sosok KH Hamim Djazuli sebagai guru spiritual yang telah membimbingnya bersama para rekan rekan artis lainnya.

” Kita sudah sampai di Makam sosok Kiai besar yaitu Gus Miek atau KH Hamim Djazuli. Alhamdulillah, beliau sosok yang membimbing saya, Eko Patrio, Pak Tamim, Nia Daniaty, Ibu Rahmat Joko terus lainya,” Ucap,”Dorce Gamalama dalam vidio tersebut.

Bahkan dalam pengakuannya, dalam konten YouTube Moloekatan Gus Miek yang di unggah empat Minggu lalu berdurasi 35 detik.
Menampilkan Dorce Gamalama bersama keluarga besar KH Abdurrahman Wahid ketika diundang oleh Stasiun TV CNN bercerita akan Sosok Gus Dur dan KH. Hamim Djazuli

Sebagai Wali Allah SWT, kedua Ulama tersebut ketika menjadi guru Spiritual Dorce Gamalama, mempunyai jiwa besar dan rendah hati serta tidak pernah memberikan vonis sepihak terhadap perilaku yang ia perbuat.

” Kalau Gus Dur orangnya punya roso (perasaan.red) punya hati bah-bahno seng duso, seng ngrasakne yo de’e. Aku (Gu Dur.red) meski sebagai ulama tidak mengurui orang dengan menjatuhkanya,”tutur Dorce Gamalama dalam vidio tersebut.

Kemudian dirinya menambahkan sambil menangis tersedu-sedu, merasa kehilangan sosok Dua Ulama besar tersebut sebagai panutan dan juga tempat pembimbing dalam kehidupannya.

” Dan jujur saya tidak ada lagi Dua orang yang melindungi saya secara Dunia yaitu Gus Dur dan Gus Miek,”imbuhnya.

Sebagai Manusia mari kita lanjutkan dan teladani kebaikan sosok Dua sosok Ulama besar tersebut yakni KH Abdurrahman Wahid dan KH. Hamim Djazuli serta Dorce Gamalama. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosa-dosanya, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button