Peristiwa

Mensos Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Kewirausahaan Kepada 42 Warga di Kediri

Gelar Fakta – Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan secara langsung bantuan Program Asisten Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada sejumlah warga Kabupaten Kediri, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan kerja di Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri, didampingi oleh Bupati Kediri, Hanindhito Hermawan Pramana.

Bantuan tersebut diperuntukkan kepada sejumlah 42 warga yang meliputi 32 penyandang disabilitas, lima anak yang berhadapan dengan hukum, dan lima korban penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Senilai total Rp 59.474.000 antara lain berupa perlengkapan sekolah, pangan bergizi, dan paket dukungan wirausaha berupa perangkat usaha warung, usaha pertanian, usaha jasa jahit, usaha jasa penatu, dan usaha ternak.

Dalam sambutannya, Mensos Tri Rismaharini menyampaikan, bahwa penyandang disabilitas dan korban penyalahgunaan narkoba juga bisa berhasil juga diberi kesempatan untuk berwirausaha.

Negara akan selalu hadir bagi setiap warganya yang membutuhkan. Sesuai dengan konstitusi agar semua warga negara mendapatkan pelayanan dari negara. Mereka fakir miskin, anak terlantar, ataupun penyandang disabilitas.

“Saya percaya semua pasti bisa. Bahkan ada ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang dulu dipasung saya bebaskan, kami bantu dia untuk usaha kambing dan alhamdulillah berjalan. Meskipun orang meremehkan, dia jalan dengan baik,” tuturnya.

Meskipun tidak semudah yang dibayangkan dalam mengulirkan program. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi program guna mencapai kesempurnaan. Imbuhnya.

Dilokasi yang sama Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengutarakan, rasa terima kasihnya kepada Mensos Tri Rismaharini, yang datang serta memberikan bantuan kepada warganya.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan kerja sama dengan Kemensos, khususnya dalam perhatian dan pemberian bantuan bagi warga yang membutuhkan, dan yang juga terdampak pandemi Covid-19

“Kami sampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bu Mensos Tri Rismaharini atas apresiasi dan perhatiannya kepada warga Kabupaten Kediri,”tandasnya. (Yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button