Olahraga

Pertandingan Sengit ,Persik Kediri Ditahan Imbang PSIS Semarang 0-0

Gelar Fakta – Dalam pekan ke 23 Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Persik Kediri ditahan imbang lawanya PSIS Semarang dengan skor akhir 0-0, Minggu (6/2/2022).

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, berjalan cukup sengit dibawah guyuran hujan yang deras selama pertandingan berlangsung sehingga para pemain dari kedua tim harus berjuang eksra keras mengalirkan bola dengan baik di tengah lapangan.

Dalam konferensi pers yang digelar usai pertandingan, Pelatih Persik Kediri Javier Roca, menyampaikan, anak asuhnya telah berusaha sekuat tenaga untuk memperoleh 3 poin, namun akibat situasi dan keadaan timnya harus rela berbagi poin melawan PSIS Semarang.

Pada babak pertama timnya sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hal ini dikarenakan tidak lepas dari kondisi lapangan karena diguyur hujan sehingga pola permainan dan strategi yang ia terapkan tidak bisa berjalan maksimal.

” Di babak pertama karena kondisi lapangan sedang hujan, bolanya atas terus. Sebenarnya bukan ciri khas dari Persik Kediri. Tapi mau nggak mau harus kita paksa karena kondisi lapangan tidak memungkinkan kita main ball possession,”tutur Javier Roca.

Meskipun begitu dirinya menyadari dan menghargai kerja keras anak asuhnya. Ungkapnya.

Pelatih yang akrab disapa Coach Roca menambahkan, pada babak kedua meski hujan sedikit mereda, skuad Persik Kediri mempunyai dua peluang emas namun belum berhasil menjadi gol akibat hanya membentur tiang gawang lawan.

Untuk itu, sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaanya seusai pertandingan dirinya akan melakukan evaluasi kepada anak asuhnya agar laga selanjutnya bisa memperoleh hasil maksimal.

” Disaat kita menang, seri maupun kalah. Kita selalu ada evaluasi terlebih dengan adanya beberapa pemain yang absen dalam pertandingan kali ini,” tegasnya.

Berkenaan dengan merebaknya wabah pandemi corona yang dialami oleh sejumlah pemainnya, dia meminta tim satgas Covid-19 agar bisa berperan berkenaan penyelenggaraan kompetisi liga 1 Indonesia. Pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button