Olahraga

Jelang Bergulirnya Putaran Kedua Liga 1 ,Suporter Persik Beri Harapan Khusus Kepada Skuad Macan Putih

Gelar Fakta –Menjelang bergulirnya putaran kedua kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Suporter Persik Kediri memberikan harapan secara khusus bagi skuad Macan Putih, Sabtu (8/1/2022).

Tentu saja, putaran kedua liga 1 Indonesia akan berlangsung di pulau Bali. Ada tiga stadion di Pulau Dewata yang akan menjadi tuan rumah pertandingan di series ke-4 oleh sejumlah klub elit tanah air, termasuk Persik Kediri.

Sejak putaran pertama digelar di tengah pandemi Covid-19. PSSI dan PT LIB memberlakukan larangan bagi suporter untuk datang langsung ke stadion, sebuah kebijakan yang harus dipatuhi oleh semua suporter termasuk pendukung Persik Kediri yang akrab disebut dengan Parsik Mania.

Malam ini jelang pertandingan pertama putaran kedua melawan Borneo FC akan bergulir, para pendukung Persik Kediri memberikan harapan khusus kepada tim kebanggaannya, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang semakin melandai.

Ini memberikan sebuah harapan bahwa para pendukung agar bisa kembali ke stadion dengan menetapkan prosedur protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah.

Tak hanya itu, perubahan yang dipersiapkan oleh pelatih Javier Roca di pada putaran kedua juga memberikan harapan baru bagi Persik Mania jika berdasarkan hasil putaran pertama tim kebanggaan warga Kediri dan sekitarnya tersebut menempati peringkat 14 pada papan klasmen sementara dengan berhasil mengumpulkan 17 poin.

Dengan penambahan beberapa pemain baru, berkat rekomendasi pilihan dari manajemen dan pelatih, tim Macan Putih pada putaran kedua harus bisa lebih berprestasi dan sesuai target yang telah dicanangkan oleh menejemen dalam mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia.

koordinator Komunitas Tribun Kidul Score Persik Kediri, Efendi Montela, menyampaikan, dirinya berkeinginan kepada PT LIB dan PSSI agar pada putaran kedua liga 1 Indonesia musim 2021-2022 suporter dapat mendukung secara langsung Persik Kediri di dalam Stadion.

Alasannya masyarakat di Indonesia, sebagian besar telah mengikuti dosis vaksin pertama, bahkan status pandemi Covid 19 telah melandai di berbagai daerah.

Tentunya, kebijakan protokol kesehatan harus dilakukan dalam sebuah pertandingan. Dimana alasan tersebut ia dasari mengacu pada pertandingan di piala AFF 2021 di Singapura dan, adanya pertandingan babak delapan besar Liga 2 2021 yang dijadikan ajang uji coba kehadiran penonton di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor beberapa pekan lalu untuk melakukan swab terlebih dahulu sebelum masuk kedalam stadion.

” Semoga suporter boleh masuk ke stadion, saat ini dukungan kita hanya bisa melalui doa, semangat dan, motivasi dari jarak jauh. Beda lagi suasananya kalau ada suporter bila mendukung secara langsung mas,” urainya.

Ia juga berharap agar dalam putaran kedua liga 1 Indonesia musim 2021-2022, skuad asuhan Pelatih Javier Roca bisa terhindar dari zona degradasi. Ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh, Koordinator Komunitas Militan Persik Kediri Timur Brawijaya, mengutarakan, berkenaan perombakan tim dimata suporter. Pihaknya serahkan sepenuhnya kebijakan tersebut kepada pelatih.

Karena tugasnya sebagai suporter adalah mendukung dan mengawal keberadaan skuad Macan Putih pada kompetisi.

” kalau itu wewenang tim pelatih mas , tugas kami hanya mengawal, tapi secara keseluruhan sudah bagus pemain yang didatangkan,”tuturnya

Jelang bergulirnya putaran kedua, ia mengharapkan agar skuad Macan Putih bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

Terlebih, dengan berbagai upaya menejemen yang dilakukan baik mendatangkan pelatih Javier Roca dan sejumlah pemain baru, dirinya sangat mengapresiasi kebijakan tersebut.

” Harapannya cuman satu mas, agar Persik Kediri lebih baik dalam segi prestasi lagi. Siapapun baik pemain maupun managemen yang keluar masuk merupakan hal biasa dan, kami menghormati keputusan tersebut,”ujarnya

Dirinya juga berpesan agar identitas Persik Kediri tetap berada di Kediri tidak berganti logo maupun pindah ke daerah lain. Pungkasnya. (yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button