Ekonomi

Brand Lokal Progull Defence Gear Produk Taktikal Asal Kediri ,Tembus Pasar Mancanegara

Gelar Fakta – Berawal dari hobi seorang pria di kota Kediri sukses mendirikan usaha konveksi baju rompi taktikal

Berlokasi di jalan Banjaran Gang Carik Buntu no 195. Kecamatan Kota Kediri, terdapat sebuah usaha konveksi seragam militer dan rompi anti peluru dengan mengunakan merk Progull Defence Gear.

Berkat kualitas yang dihasilkan, berupa baju taktikal telah terjual ke berbagai daerah termasuk dibeli oleh TNI dan Polri serta telah merambah pemasaran hingga ke Negeri Amerika.

Bahkan berkat kepiawaiannya kebutuhan atribut untuk tentara perdamaian Indonesia ketika menjaga Kota Udaipur Negara India juga pernah dipesan di tempat konveksi ini.

Pemilik Progull Defence Gear Moh. Andi Sufi Kumoro menjelaskan, berawal dari hobi bermain Airsoftgun, dirinya mencoba membuat rompi taktikal untuk digunakan sendiri pada tahun 2015.

Bermodal awal Rp 5 juta kini Produk seragam Progull sudah banyak dipakai sejumlah kesatuan di jajaran TNI dari sabang sampai merauke dan atribut TNI untuk tentara perdamaian di udaifur juga sudah pernah dipesan di tempat konveksi yang dia geluti.

“Terakhir kita kirim ke Aceh, Wamena dan Malaysia. Kita buat produk khusus ekspor kerjasama dengan reseller, saya yang menjembatani proses ekspornya. Pernah dulu rompi kita dipakai TNI yang ditugaskan untuk misi perdamaian di Udaipur, India,”tuturnya.

Dalam waktu sehari pihaknya bisa memproduksi 6 sampai 12 barang sekaligus.ujarnya. Minggu,(26/12/2021).

Pria yang akrab disapa Sufi, menambahkan, seiring perkembangan era digital media pemasaran yang dilakukan juga berkembang, dari offline menjadi online.

Produk yang dijual di toko Progull Jaya bisa diakses melalui market place dan forum jual beli online. Pengiriman pesanan bisa dilakukan hingga ke luar negeri.

selain seragam militer, juga menyediakan Vest AMB, kapkan hodie,Helm anti peluru Combat Belt.

Dimana dalam memenuhi semua pesanan usahanya, kini dibantu sejumlah 6 karyawan, dengan tetap mempertahankan kualitas bahan baku. kain berupa Polyester filamen atau paratex pilihan serta harga yang dibilang terjangkau dengan bahan heavy duty

” Untuk harga mulai Rp 390.000 – 1.200.000 setiap rompi militer. Tergantung aksesoris dan laser cut. serta estimasi ketahanan barang 4 sampai 5 tahun mendatang,”ucapnya

Dengan harga tersebut, omzet yang berhasil ia peroleh mencapai Rp 50 – Rp 90 juta per bulan. Pungkasnya.(yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button