Politik dan Pemerintahan

KPU Kabupaten Kediri Terima Logistik Pilkada 2024, Proses Sortir Segera Dimulai

Kediri, GelarFakta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menerima pengiriman logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari PT. Temprina Media Grafika, Nganjuk, pada Rabu (23/10) pukul 11.45 WIB.

Pengiriman ini berupa surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Total logistik yang diterima adalah 644 box surat suara, dengan rincian 643 box berisi masing-masing 2000 lembar, serta 1 box berisi 1433 lembar.

Secara keseluruhan, KPU Kabupaten Kediri menerima total 1.287.433 lembar surat suara, ditambah 1 box surat suara cadangan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berisi 2000 lembar.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menyatakan bahwa pengiriman ini telah sesuai dengan kebutuhan Pilkada yang akan digelar.

“Setelah penerimaan ini, kami akan memulai proses sortir dan lipat surat suara, yang melibatkan masyarakat sekitar. Sebelum itu, akan dilakukan briefing terkait tata cara pelipatan surat suara,” ujar Nanang.

Proses sortir dan lipat surat suara ditargetkan selesai pada 28 Oktober 2024, agar persiapan Pilkada dapat berjalan sesuai jadwal.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button