KulinerPolitik dan Pemerintahan

Sosialisasi Olahan Makanan Sehat, Upaya TMMD 122 dan Pemkab Kediri untuk Percepat Penurunan Stunting

Kediri, GelarFakta – Dalam rangkaian kegiatan non-fisik TMMD Ke-122 TA 2024, Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi bertajuk “Workshop Olahan Makanan Sehat.”

Acara ini diadakan di Aula Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, pada Senin (21/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Fitri Heru Wahono, Perwira Kordinator Umum Lettu Inf Iskak Sukarman, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri drh. Titik Purwaningsih, serta Camat Semen, Anto Riyandoko.

Turut hadir juga Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Pagung.

Sebanyak 50 peserta, yang terdiri dari ibu rumah tangga dengan indikasi keluarga stunting, kader PKK, dan penyuluh kesehatan dari Desa Pagung, mengikuti sosialisasi ini dengan narasumber dari Cv. Wiwaha Sarana Mulya, Eko Budi Santoso.

Fitri Heru Wahono menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kediri.

“Stunting merupakan program nasional, dan Tim Penggerak PKK mendukung penuh program ini dengan harapan mencapai zero stunting di wilayah Kabupaten Kediri,” ungkap Fitri.

Ia juga berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan serius, sehingga mampu membuat olahan makanan sehat yang tidak hanya bergizi untuk keluarga, tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

“Selain menciptakan makanan sehat, harapannya kegiatan ini juga dapat berdampak pada perekonomian keluarga,” tambahnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, drh. Titik Purwaningsih, juga menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Sosialisasi ini merupakan wujud kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kediri, Tim Penggerak PKK, dan Kodim 0809/Kediri melalui program TMMD 122. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Desa Pagung,” jelas Titik.

Ia juga mengapresiasi peran Satgas TMMD 122 yang telah berkontribusi dalam program percepatan penurunan stunting.

“Kerjasama antara Pemkab Kediri dan Kodim 0809/Kediri merupakan sinergi luar biasa dalam mewujudkan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kediri, khususnya di Desa Pagung,” imbuhnya.

Lettu Inf Iskak Sukarman, selaku Perwira Kordinator Umum, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program non-fisik TMMD 122 yang bertujuan memberikan pemahaman kepada warga Desa Pagung terkait pentingnya olahan makanan sehat.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai pemenuhan gizi keluarga, terutama untuk ibu hamil dan anak-anak, guna mencegah stunting,” katanya.

Kodim 0809/Kediri berkomitmen untuk terus bersinergi dengan semua pihak dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

“Kami akan terus mendukung penuh setiap langkah yang berhubungan dengan penurunan stunting di Kabupaten Kediri,” pungkas Lettu Iskak.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button